Kadisdikbud Kayong Utara: Kecerdasan Kognitif Saja Belum Cukup

Olimpiade Olahraga Siswa Nasional, dan Olimpiade Literasi Siswa Nasional Kabupaten Kayong Utara sangat memiliki korelasi dengan pendidikan karakter

Kadisdikbud Kayong Utara: Kecerdasan Kognitif Saja Belum Cukup
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/ADELBERTUS CAHYONO
Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kayong Utara, Romy Wijaya saat menutup kegiatan Festival dan Lomba Seni Siswa Nasional, Olimpiade Olahraga Siswa Nasional, dan Olimpiade Literasi Siswa Nasional Kabupaten Kayong Utara di Kantor Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kayong Utara, Sukadana, Jumat (20/4/2018). 

Laporan Wartawan Tribun Pontianak, Adelbertus Cahyono

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, KAYONG UTARA - Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kayong Utara, Romy Wijaya mengatakan, kegiatan Festival dan Lomba Seni Siswa Nasional, Olimpiade Olahraga Siswa Nasional, dan Olimpiade Literasi Siswa Nasional Kabupaten Kayong Utara sangat memiliki korelasi dengan pendidikan karakter yang juga merupakan bagian dari proses pendidikan.

Menurut dia, kecerdasan secara kognitif saja belum cukup, harus didukung pula dengan karakter yang baik.

Baca: Liga 1 Persib vs Borneo FC, Dejan Antonic Ungkap Kenangan Tangani Persib

"Saya berharap semuanya dapat memahami lalu menerapkannya dalam kehidupan nyata," katanya saat menutup kegiatan yang berlangsung pada 18-20 April 2018 ini di Kantor Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kayong Utara, Sukadana, Jumat (20/4/2018).

Dalam kesempatan itu dia juga meminta agar keikutsertaan peserta dari Kayong Utara ke tingkat provinsi nantinya juga dilakukan pembinaan.

Dia ingin para peserta nantinya memiliki banyak bekal saat mengikuti kompetisi ini, sehingga dapat mengharumkan nama Kayong Utara.

Penulis: Adelbertus Cahyono
Editor: Septi Dwisabrina
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved