Hal-Hal Ini Buat Sains Club Berbeda dari Belajar di Kelas Menurut John Ben-Hur

Sains Club Sekolah Menengah Pertama Negeri (SMPN) 10 Pontianak agaknya cukup berhasil membangun kultur positif

Hal-Hal Ini Buat Sains Club Berbeda dari Belajar di Kelas Menurut John Ben-Hur
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/ISHAK
Ketua Ekskul Sains Club SMPN 10 Pontianak, John Ben-Hur Alson, Sabtu (21/04/2018). 

Laporan Wartawan Tribun Pontianak, Ishak

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, PONTIANAK - Sains Club Sekolah Menengah Pertama Negeri (SMPN) 10 Pontianak agaknya cukup berhasil membangun kultur positif dalam memfasilitasi siswa mempelajari berbagai ilmu pengetahuan alam.

Ekstrakurikuker (ekskul) yang baru berdiri setahun terakhir di SMPN 10 Pontianak, punya cara kreatif dan menyenangkan bagi siswa dalam mempelajari sains.

Baca: Ada Sains Club di SMPN 10 Pontianak, Sains Jadi Menyenangkan

"Banyak sekali aktivitas seru di ekskul ini. Mempelajari sains, jadi sangat menyenangkan dan menantang," ujar Ketua ekskul Sains Club SMPN 10 Pontianak, John Ben-Hur Alson, Sabtu (21/04/2018).

Aktivitas inipun menurutnya sangat berbeda dengan suasana belajar di kelas pada umumnya. Kuis, game-game terkait sains, juga kompetisi, menjadi warna tersendiri dalam aktivitas ekskul.

Sebagai hasilnya, berbaga prestasi membangggakan di berbagai ajangpun berhasil digondol ekskul ini. Satu di antaranya seperti predikat Juara 3 kompetisi di event Pekan Kimia 2018 yang diadakan oleh Prodi Kimia FKIP Untan, beberapa waktu lalu.

Baca: SSB Porti Siapkan Skuat Untuk Piala Menpora

"Jadi jika ada yang beranggapan anak sains itu cupu, saya fikir kurang tepat. Justru anak sains itu keren karena cerdas, berprestasi, dan kreatif," pungkasnya. 

Penulis: Ishak
Editor: listya sekar siwi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved