Rambu-rambu Lalu Lintas Harus Terpasang Baik, Ini Tujuannya

Antonius L Ain Pamero menyatakan, dengan kondisi jalan yang mulus dan membentang panjang, perlu dipasang rambu-rambu yang maksimal.

Rambu-rambu Lalu Lintas Harus Terpasang Baik, Ini Tujuannya
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/ISTIMEWA
Wakil Bupati Kapuas Hulu Antonius L Ain Pamero bersama istrinya. 

Laporan Wartawan Tribun Pontianak, Sahirul Hakim

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, KAPUAS HULU - Wakil Bupati Kapuas Hulu Antonius L Ain Pamero menyatakan, dengan kondisi jalan yang mulus dan membentang panjang, perlu dipasang rambu-rambu yang maksimal.

"Bayangkan panjang jalan Kapuas Hulu membentang dari Silat Hilir sampai Putussibau sekitar 200 kilometer, kemudian Putussibau-Badau mencapai 200 kilometer dan 100 meter ke Puring Kencana. Perlu perhatian rambu-rambu, karena kondisi jalan berkelok dan agak sempit,” ujarnya kepada wartawan, Jumat (20/4/2018).

Baca: Warga Kapuas Hulu Desak Polisi Berantas Miras di Seluruh Kecamatan

Dalam hal ini Wabup mengapresiasi terhadap komitmen Kementerian Perhubungan telah peduli membangun sejumlah prasarana perhubungan diwilayah Kapuas Hulu. Sebab telah mengalokasikan dana untuk pembangunan sarana transportasi darat, dan sungai di Kapuas Hulu.

"Dengan dibangunya sarana prasarana perhubungan tersebut, maka sangat membantu masyarakat dalam berlalu lintas, baik darat maupun sungai. Namun masih ada pekerjaan pembangunan sarana perhubungan yang harus dituntaskan," ucapnya.

Berkaitan dengan bantuan yang sudah diberikan ke daerah, jela Antonius seperti di kecamatan Jongkong, kemudian berkaitan dengan hibah aset yang bersumber dari APBN belum dilaksanakan. "Diharapkan segera harus di tuntaskan," ujarnya.

Antonius menuturkan, menyangkut rambu-rambu jalanan seperti trafific light yang sampai saat ini yang sudah tidak berfungsi, khsusunya dalam kota Putussibau, pasalnya arus lalu lintas kendaraan sudah mulai padat, maka perlu pengaktifan rambu-rambu tersebut.

“Itu saya rasa menyangkut teknis, karena memang pagi hari di Putussibau mulai padat kendaraan. Kemudian rambut transportasi darat dari kecamatan Silat Hilir sampai wilayah utara kecamatan Puring Kencana mesti ditata," ungkapnya.

Penulis: Sahirul Hakim
Editor: Rizky Zulham
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved