Pilgub Kalbar

Raja Tayan Sambut Baik Komitmen Sutarmidji Kawal Pemekaran Kabupaten Tayan

Sutarmidji yang akan mengawal pemekaran Kabupaten Tayan, yang memiliki potensi SDA ini disambut baik oleh Raja Tayan, Gusti Yusri.

Raja Tayan Sambut Baik Komitmen Sutarmidji Kawal Pemekaran Kabupaten Tayan
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/ISTIMEWA
Calon Gubernur Kalbar, Sutarmidji menyambangi keraton Pakunegara Tayan untuk bersilaturahim dengan Raja Tayan dan masyarakat sekitar kerajaan, Rabu (18/4/18). 

Laporan Wartawan Tribun Pontianak, Syahroni

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, PONTIANAK - Mendapat angin segar terhadap komitmen Calon Gubernur Kalbar, Sutarmidji yang akan mengawal pemekaran Kabupaten Tayan, yang memiliki potensi SDA ini disambut baik oleh Raja Tayan, Gusti Yusri.

Dikatakan Raja Tayan, Gusti Yusri bahwa tata ruang di Tayan masih belum tertata dengan baik. Padahal, Tayan memiliki banyak potensi seperti ikan air tawar yang sangat menjanjikan, namun karena penataan ruang wilayah tidak diperhatikan sehingga lambat laut potensi tersebut mulai terkikis.

Oleh karena itu, ia berharap Tayan dapat ditata dengan maksimal dan SDA yang ada dapat dimanfaatkan untuk masyarakat Tayan dan itu akan maksimal jika Tayan dapat dimekarkan menjadi kabupaten.

"Jika Tayan dijadikan pusat pariwisata terutama ikonnya seperti keraton, jembatan Tayan, maka Tayan akan berkembang pesat," kata Gusti Yusri saat dikunjungi oleh Sutarmidji yang berkomitmen mengawal pemekaran Kabupaten Tayan apabila menjadi Gubernur Kalbar nantinya, Rabu (18/4/2018) lalu.

Baca: Terbukti Berprestasi, Warga Tayan Hulu Dukung Sutarmidji jadi Gubernur Kalbar

Menurut Raja Tayan, Sutarmidji merupakan sosok yang istimewa dan cerdas bahkan dikatakan Raja, Sutarmidji lihai dalam memberikan materi keagamaan.

Dengan kemampuan Sutarmidji itu ia yakin dan masyarakat harus yakin bahwa Sutarmidji akan dapat membawa perubahan di Kalbar.

Apa yang telah diraih seperti prestasi Sutarmidji di Kota Pontianak pasti akan dibawa ke provinsi ketika telah terpilih menjadi gubernur Kalbar.

"Misalnya soal Kota Pontianak yang sudah terdapat pasar yang tertata rapi begitu juga dengan terdapat gedung sekolah yang megah. Kami berharap kepada Sutarmidji agar apa yang telah dilakukan di Kota Pontianak dapat juga kelak dilakukan di seluruh Kabupaten/Kota di Kalbar," ujarnya.

Penulis: Syahroni
Editor: Rizky Zulham
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved