Kenangan-Kenangan Manis Maya Kelola Bank Mini

Sudah setahun terakhir Maya Angela menggeluti aktivitas mengelola bank mini di sekolahnya, SMKN 3 Pontianak.

Kenangan-Kenangan Manis Maya Kelola Bank Mini
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID / ISHAK
Ketua Bank Mini SMKN 3 Pontianak, Maya Angela, Jumat (20/04/2018). 

Laporan Wartawan Tribun Pontianak, Ishak

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, PONTIANAK - Sudah setahun terakhir Maya Angela menggeluti aktivitas mengelola bank mini di sekolahnya, SMKN 3 Pontianak. Setiap potongan momentum dalam rentang masa itu, menjadi manis bagi siswa siswa kelas XI Akuntansi 3 SMKN 3 Pontianak itu.

"Banyak sekali momen berkesan yang saya rasakan selama aktif di bank mini," ujarnya, Jumat (20/04/2018).

Ia mengungkapkan, keberadaan bank mini sendiri menjadi sarana tepat mempraktekkan ilmu akuntansi yang didapatkannya di sekolah. Lebih dari itu, lewat bank mini pula, dirinya mendalami banyak hal tentang dunia perbankan lebih jauh.

Baca: Momen Peringatan Hari Kartini, Rubaeti Nilai Kartini Sosok Seperti Ini

Pahit manis dalam mengelola bank mini pun sudah dirasakannya. Sebuah kenangan yang benar-benar menempa mentalitas dalam menghadapi dunia kerja yang sesungguhnya kelak.

"Pernah ada momen-momen yang tak bisa saya lupakan. Seperti pernah kami dulu harus berkeliling mencari tempat percetakan agar bisa memproduksi bukti-bukti transaksi dengan biaya murah dan sebagainya," lanjutnya.

Pengalaman yang didapatkannya pun disebutnya menjadi bekal berharga. Selain jadi lebih memahami ilmu akuntansi lebih utuh dan aplikatif, ia juga semakin mantap menata masa depan.

Baca: Ini Manfaat Menabung Menurut Ketua Bank Mini SMKN 3 Pontianak

"Ada kepikiran untuk bisa bekerja di dunia perbankan nantinya. Apalagi dengan aktifnya saya di bank mini sekolah, membuat saya sudah bisa punya gambaran jika nanti bekerja di bank," pungkasnya.

Penulis: Ishak
Editor: listya sekar siwi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved