Pilgub Kalbar

Kawal Pemekaran Kabupaten Tayan, Ini Alasan Sutarmidji

Salah satu alasan kuat untuk pemekaran Kabupaten Tayan adalah soal ekonomi, di kawasan ini kuat...

Kawal Pemekaran Kabupaten Tayan, Ini Alasan Sutarmidji
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/ISTIMEWA
Calon Gubernur Kalimantan Barat nomor urut 3, Sutarmidji 

Laporan Wartawan Tribun Pontianak, Syahroni

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, PONTIANAK - Setelah memasukan pemekaran Kapuas Raya pada prioritas programnya, kali ini Calon Gubernur Kalimantan Barat, Sutarmidji berjanji akan mengawal pemekaran daerah Tayan menjadi kabupaten.

Saat ini kecamatan Tayan tergabung dengan Kabupaten Sanggau.

Menurut Wali Kota Pontianak yang kini tengah cuti menjalani masa kampanye Pilgub ini jika esensi dari sebauh pemekaran adalah membuat pelayanan kepada masyarakat lebih dekat.

"Salah satu alasan kuat untuk pemekaran Kabupaten Tayan adalah soal ekonomi, di kawasan ini kuat. Ada sumber-sumber ekonomi penunjang yang mumpuni," ucapnya ketika menyambangi Keraton Pakunegara Tayan untuk bersilaturahim dengan Raja Tayan dan masyarakat sekitar kerajaan, Rabu (18/4/2018) kemarin.

Baca: Raja Tayan Sambut Baik Komitmen Sutarmidji Kawal Pemekaran Kabupaten Tayan

Bang Midji sapaan akrabnya ini meyakini Tayan akan menjadi ikon pariwisata bahkan menurutnya Tayan bisa menjadi kabupaten tersendiri dikarenakan potensi pariwisatanya yang luar biasa serta Tayan sudah termasuk wilayah industri strategis.

Itulah alasan kuat jika Kabupaten Tayan dimekarkan maka roda pemerintahan dapat bejalan dengan baik karena memiliki banyak potensi yang harus dikembangkan dan manfaatkan.

Penulis: Syahroni
Editor: Rizky Zulham
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved