Tenaga Baru Pontianak Melaju ke Semifinal Usai Tundukan Tanago Friesian Jakarta

Tenaga Baru Pontianak berhasil lolos kebabak semifinal Srikandi Cup, setelah mengalahkan Tanago Friesian Jakarta.

Tenaga Baru Pontianak Melaju ke Semifinal Usai Tundukan Tanago Friesian Jakarta
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/ISTIMEWA
Pemain Tenaga Baru Pontianak, (kostum kuning) berebut bola dengan pemain Tanagi Friesian dalam babak play off Srikandi Cup di Cirebon Rabu (18/4/2018). TB Pontianak berhasil melangkah ke semifinal serie terakhir kompetisi basket putri ditingkat nasional tersebut. 

Laporan Wartawan Tribun Pontianak, Zulkifli

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, PONTIANAK - Tenaga Baru Pontianak berhasil lolos kebabak semifinal Srikandi Cup, setelah pada pertandingan babak play off mengalahkan Tanago Friesian Jakarta, dengan skor 48-34, di GOR GMC Arena Kota Cirebon Rabu (18/4/2018).

Meski menang, ini merupakan laga yang tidak mudah bagi tim asal Kalimantan Barat terebut. Sejak 10 menit kuarter pertama mereka hanya mampu mencetak dua angka. Ini merupakan perolehan angka terendah Tenaga Baru di kuarter awal selama mereka berlaga di Srikandi Cup.

Tidak maksimalnya Tenaga Baru dalam meraup poin pada kuartrer awal, dikarenakan strategi yang dikembangkan Tanago Friesian Jakarta, mampu merusak irama permainan Tenaga baru khususnya di dua kuarter awal.

Baca: Tenaga Baru Pontianak Menjelma jadi Kekuatan Baru, Ini Sosok Pelatihnya

Kuarter kedua Irma Amelya pelatih Tenaga Baru mencoba mematahkan strategi Abrizalt Hasiholan pelatih Tanago. Sebenarnya anak-anak Tanago sempat memberikan perlawanan, bahkan unggul tipis 14-13 disisa waktu kurang dari dua menit.

Tapi pengatur serangan Tenaga Baru, Fergie Kawengian berhasil menjadi penyelamat timnya diakhir kuarter kedua, saat sebuah umpan matangnya memanjakan Yuliana, untuk meraih poin dengan mudah, sekaligus mengubah skor 15-14 untuk Tenaga Baru.

Memasuki tiga menit kuarter ketiga, secara perlahan Tenaga Baru, mulai dapat meninggalkan lawannya dengan margin keunggulan enam angka 28-22. Lay up Stella Fabiola, sempat menipiskan kedudukan kembali menjadi 28-24.

Sayangnya dua kali kesalahan yang dilakukan pemain Tanago, memberikan keuntungan kembali untuk Tenaga baru. Adalah Priscilla Karen, yang dengan mudah menambah empat poin beruntun untuk membawa timnya unggul 32-24 di akhir kuarter ketiga.

Baca: Tenaga Baru Pontianak Fokus Hadapi Tanago Jakarta

Di kuarter pamungkas, perlawanan Tanago semakin mengendur, sebaliknya Tenaga Baru dengan nyaman, mulai mendapatkan irama permainan terbaiknya, hingga pada akhirnya skuad asuhan Irma Amelya tersebut dapat mengakhiri pertandingan dengan skor akhir 48-34.

"Aura play off terus terang, mempengaruhi penampilan kami dan lawan bermain sangat baik. Selain itu faktor cuaca yang sangat panas, cukup menguras fisik para pemain senior. Untungnya pada babak kedua penampilan kami semakin baik, semangat anak-anak bangkit dan chemistry permainan Tenaga Baru mulai berjalan dengan baik," komentar Irma Amelya, pelatih Tenaga Baru Pontianak kepada awak media usai pertandingan.

Semenyara Stella Fabiola satu di antara pemain Tanago Friesian berhasil mencetak 10 angka dalam pertandingan ini. Sayangnya usaha pemain Tanago bernomor punggung 5 tersebut, belum cukup mengantarkan timnya untuk bisa lolos kesemifinal.
“Tidak banyak komentar yang bisa saya paparkan hari ini. Cuma dua, pertama kami tidak fokus digame ini. Kedua faktor wasit yang menurut pandangan saya, ada beberapa keputusan yang merugikan tim kami,” pungkas Abrizalt Hasioholan, pelatih Tanago Jakarta.

Penulis: Zulkifli
Editor: Rizky Zulham
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved