Breaking News:

Sejak 2014, Kabupaten Sintang Sudah Ajukan Penambahan Kursi DPRD

Bahwa pada saat itu memang ia secara langsung mendengar penjelasan saat dilakukan konsultasi berkaitan dengan pengajuan penambahan kursi.

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/ FILE
Wakil Ketua DPRD Sintang Terry Ibrahim 

Laporan Wartawan Tribun Pontianak, Wahidin

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, SINTANG- Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI telah menetapkan daerah pemilihan (Dapil) dan alokasi kursi anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) kabupaten/kota untuk Pemilu Legislatif 2019 di Kalimantan Barat.

Dari 14 kabupaten/kota di Kalimantan Barat, hanya ada dua daerah yang mendapatkan penambahan kursi, yaitu Kabupaten Sintang dan Kabupaten Mempawah.

Baca: Penambahan Kursi DPRD di Kalbar, Ini Kata BEM FISIP Untan

Khusus di Kabupaten Sintang, pada 2014 terdapat 6 Dapil dengan jumlah 35 kursi. Sementara di tahun 2019, masih dengan 6 dapil namun penambahan kursi menjadi 40.

Menanggapi hal ini, Wakil Ketua DPRD Kabupaten Sintang Terry Ibrahim menyampaikan bahwa penambahan kursi menjadi 40 di Kabupaten Sintang memang sudah ideal

Baca: KPU Tetapkan Alokasi Kursi DPRD, Ini Kata PKS Kalbar

"Sudah ideal dengan jumlah penduduk seharusnya memang sejak pilkada 2014. Tapi karena saat itu terlambat diajukan maka Dirjen Dukcapil Pusat tidak bisa mengakomodir," ujar Terry, Kamis (19/4/2018) sore.

Lanjut Terry, bahwa pada saat itu memang ia secara langsung mendengar penjelasan saat dilakukan konsultasi berkaitan dengan pengajuan penambahan kursi.

"Kita tetap bersyukur, karena tahun 2019 sudah ada penambahan. Mari semua calon legislatif untuk memperebutkan suara pemilih dengan baik dan sesuai dengan PKPU," pungkasnya.

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved