Tumbuhkan Kesadaran Bela Negera di Sintang Sasar Generasi Penerus Bangsa

Kegiatan Peningkatan Kesadaran Bela Negara merupakan kegiatan yang bertujuan untuk menumbuhkan kesadaran membela negara.

Tumbuhkan Kesadaran Bela Negera di Sintang Sasar Generasi Penerus Bangsa
TRIBUPONTIANAK.CO.ID/WAHIDIN
Asisten II Sekretariat Daerah Kabupaten Sintang Henri Harahap membuka kegiatan Peningkatan Kesadaran Bela Negara Tahun 2018 di Aula CU Keling Kumang JalanYC Oevang Oeray, Selasa (17/4/2018) kemarin. 

Laporan Wartawan Tribun Pontianak, Wahidin

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, SINTANG - Sekretaris Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Provinsi Kalbar Agus Suparman mengatakan Kegiatan Peningkatan Kesadaran Bela Negara merupakan kegiatan yang bertujuan untuk menumbuhkan kesadaran membela negara.

Sehingga menjadi bagian keutuhan pertahanan negara.

Sebagaimana diketahui bersama kondisi kekuatan pertahanan negara saat ini tampaknya belum memadai untuk mengamankan luasnya negara kesatuan Republik Indonesia yang terbentang dari sabang sampai merauke.

“Perlu dilakukan di Sintang guna untuk menyatukan visi dan misi serta kerangka pikir tentang pentingnya peningkatan bela negara bagi setiap warga negara untuk menjaga keutuhan NKRI di kalangan pelajar, mahasiswa dan pemuda," kata Agus, Selasa (17/4/2018) kemarin.

Baca: Pemkot Siapkan Pasar Juadah di Mess Daerah

Selain itu jelas Agus, kegiatan tersebut juga untuk memberikan pemahaman tentang arti bela negara dalam pergaulan di masyarakat khusunya pelajar, mahasiswa dan pemuda.

Baik pergaulan di lingkungan pendidikan maupun lingkungan sekitarnya, sesuai dengan tugas pokok dan fungsinya sebagai warga negara Indonesia.

"Agar terwujudnya setiap komponen anak bangsa dalam rukun sistem ketahanan nasional yang meliput aspek pertahan negara melalui pemberdayaan masyarakat sebagai kekuatan rakyat," jelasnya.

Selain itu, ia berharap kegiatan ini dapat menumbuh kembangkan semangat kebersamaan dalam perwujudan semangat bela negara di kehidupan masyarakat khususnya bagi pelajar, mahasiswa, dan pemuda.

Penulis: Wahidin
Editor: Madrosid
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved