Kisah Siswi SMKN 5 Pontianak yang Raih Juara di Event Pontianak Chef Competition

Prestasi menjadi bukti sahih dari sebuah kualitas. Demikianlah yang dibuktikan Sela Puspitasari (17).

Kisah Siswi SMKN 5 Pontianak yang Raih Juara di Event Pontianak Chef Competition
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/ISHAK
Siswa Kelas XI Tata Boga 2 SMKN 5 Pontianak, Sela Puspitasari (17) , Rabu (18/04/2018). 

Laporan Wartawan Tribun Pontianak Ishak

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, PONTIANAK - Prestasi menjadi bukti sahih dari sebuah kualitas. Demikianlah yang dibuktikan Sela Puspitasari (17).

Dalam sebuah event bertajuk Pontianak Chef Competition, siswa kelas XII Tata Boga 1 Sekolah Menengah Kejuruan Negeri (SMKN) 5 Pontianak ini berhasil menyabet prestasi membanggakan. Menjadi juara di event yang digelar oleh Persatuan Chef Profesional Indonesia (PCPI) dan Ayam Pak Usu di Februari 2018 lalu itu.

"Alhamdulillah senang sekali rasanya bisa meraih prestasi di event besar semacam itu. Jelas sangat membanggakan sekali," ujarnya, Rabu (18/04/2018).

Baca: Siswi Tata Boga SMKN 5 Pontianak Ini Berencana Buka Kafe Bernuansa Nusantara

Dalam kompetisi ini, dirinya sukses melewati 3 tahapan yang disediakan panitia. Tahap pertama, berupa tantangan mengolah menu udang asam garam.

Sukses di tahap pertama, dirinya berlanjut ke tahap kedua dengan tantangan blackbox. "Pas di tahap blackbox, saya dapat tantanagn mengolah pakis," sambungnya

Tahap ke dua pun berhasil ditaklukkannya dengan gemilang. Sampailah ia di tahap final di mana tantangan yang diberikan adalah mengolah menu asam pedas, sayur dan sambal belacan (terasi).

"Awalnya ikut hanya beranikan diri. Menang kalah urusan belakangan, yang penting dapat keberaniannya. Ternyata Alhamdulillah bisa meraih prestasi membanggakan," ungkapnya. 

Penulis: Ishak
Editor: Rizky Zulham
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved