Dua Orang Tewas Dalam Insiden Ambruknya Jembatan Penghubung Tuban-Lamongan

Jadi jembatan kembar sisi barat wilayah Kecamatan Widang, Tuban, tiba-tiba ambrol

Dua Orang Tewas Dalam Insiden Ambruknya Jembatan Penghubung Tuban-Lamongan
Tribunnews
Jembatan ambrol di Widang, Tuban, Selasa (17/4/2018). 

Laporan Wartawan Tribun Pontianak, Tito Ramadhani

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, PONTIANAK - Kepala Pusat Data, Informasi dan Humas BNPB, Sutopo Purwo Nugroho mengungkapkan, jembatan kembar sisi barat yang menghubungkan Kecamatan Widang, Kabupaten Tuban-Kecamatan Babat, Kabupaten Lamongan ambruk pada Selasa (17/4/2018) sekitar pukul 11.05 WIB.

"Jembatan yang menghubungkan Kecamatan Widang, Kabupaten Tuban-Kecamatan Babat, Kabupaten Lamongan ambrol sekitar pukul 11.00 WIB. Jadi jembatan kembar sisi barat wilayah Kecamatan Widang, Tuban, tiba-tiba ambrol sehingga mengakibatkan 1 Dump Truk, 2 Truk Tronton dan 1 sepeda motor terjebur ke air," ungkapnya dalam rilis, Selasa (17/4/2018).

Adapun identitas kendaraan yang tercebur ke sungai, yakni 1 dump truk bermuatan limbah smelter, 2 truk tronton bermuatan pasir serta 1 unit sepeda motor.

Baca: 7 Jembatan Ambruk, Pelajar Terpaksa Gunakan Rakit

"Korban sementara diketahui 2 orang pengemudi truk, yang meninggal dunia dan masih terjebak di dalam truk," jelas Sutopo.

Ditambahkannya, sejumlah langkah-langkah telah dilakukan petugas di lapangan. Yakni mendatangi lokasi kejadian, mencari keterangan dari warga yang menyaksikan.

"Melakukan upaya pencarian korban. Kemudian melakukan evakuasi terhadap korban dan kendaraan yang terjebur ke sungai," sambungnya.

Sebelumnya diberitakan, jembatan yang menghubungkan Kecamatan Widang, Kabupaten Tuban-Kecamatan Babat, Kabupaten Lamongan, Jawa Timur ambruk pada Selasa (17/4/2018).

Kepala Pusat Data, Informasi dan Humas BNPB, Sutopo Purwo Nugroho membenarkan kejadian tersebut.

"Jembatan nasional jurusan Babat Lamongan menuju ke Kecamatan Widang, Tuban di atas aliran sungai Bengawan Solo telah ambruk. Evakuasi masih dilakukan aparat," ungkapnya, Selasa (17/4).

Dari foto dan video yang dirilis BNPB, tampak sejumlah truk ikut masuk ke sungai, tertimpa antar truk lainnya.

Sedangkan kondisi konstruksi jembatan tampak putus. Dan menjadi tontonan warga sekitar.

Penulis: Tito Ramadhani
Editor: Madrosid
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved