Jamaludin Lawa: Pontianak Punya Ikon Atletik

Legenda atletik Nasional Jamaludin Lawa menilai Pontianak memiliki potensi dibidang atletik dengan ikonya yakni jalan cepat.

TRIBUPONTIANAK.CO.ID/ZULKIFLI
Jamaludin Lawa menyerahkan medali kepada pemenang dalam kejuaraan Pontianak Open Atletik di Stadion SSA Pontianak Sabtu (15/4/2018) kemarin. 

Laporan Wartawan Tribun Pontianak Zulkifli
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, PONTIANAK - Legenda atletik Nasional Jamaludin Lawa menilai Pontianak memiliki potensi dibidang atletik dengan ikonya yakni jalan cepat.

Kedepan tinggal bagaimana pemangku kepentingan memiliki itikad untuk memajukan atletik.

"Pontianak punya potensi, di jalan cepat 1500 dan 5 ribu. Pokoknya Pontianak banyak talenta, tinggal bagaimana pembina disini mau memajukan atletik," katanya saat menghadiri Pontinak open atletik di Stadion Sultan Syarif Abdurrahaman (SSA) Pontianak, Minggu (15/4/2018) sore.

Iapun mengapresiasi Pasi Pontianak, dalam upaya pembinaan atletik, mulai dari jenjang TK, SD, SMP, junior dan senior melalui event ini.

Baca: Siang Ini, Lantamal XII Pontianak Ekspos Tangkapan Kapal Bawa Rotan

"Memang PB Pasi sudah memprogramkan itu, namun kegiatan Pasi didaerah belum sepenuhnya meriah. Pontianak sudah memulai untuk di Kalimantan ini. Saya sudah muter-muter baru Jakarta dan Pontianak yang menyelenggarakan ini," katanya.

Iapun memotivasi para atlet untuk bersemangat mengejar prestasi. Apalagi saat ini sudah lumayan banyak reward yang disiapkan pemerintah untuk atlet berprestasi.

"Kalau kita dulu kebanggaan bisa jadi atlet. Sekarang mestinya lebih termotivasi lagi karena banyak hadiah uang menarik. Kalau dulu tidak ada. Piagam saja sudah bangga. Lombanya saja di Jakarta sudah menjadi kehormatan. Harusnya atlet sekarang lebih bisa maju karena ada duitnya," kata Jamaludin sembari tersenyum.

Oleh karena itu, menurutnya saat ini bagaimana peran semua pihak memotivasi para atlet mengenai gambaran masa depan.

"Reward yang ada bisa menjadi modal kehidupan masa depan, terbuka peluang kerja, pemerintah sekarang sudah mengupayakan melalui Dispora," pungkasnya.

Penulis: Zulkifli
Editor: Madrosid
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved