Event Seni Kreasi ArtLab FMIPA Untan, Buktikan Mahasiswa Sains Juga Bisa Jadi Seniman

Berdiri sejak 2007, banyak sudah event seni yang digelar Art Laboratory (ArtLab) Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam Universitas Tanjungpura

Event Seni Kreasi ArtLab FMIPA Untan, Buktikan Mahasiswa Sains Juga Bisa Jadi Seniman
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/ISHAK
Beberapa event seni yang digelar ArtLab FMIPA Untan beberapa waktu lalu. ArtLab menjadi bukti, bahwa para ilmuwan juga bisa salurkan jiwa seni. 

Laporan Wartawan Tribun Pontianak, Ishak

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, PONTIANAK - Berdiri sejak 2007, banyak sudah event seni yang digelar Art Laboratory (ArtLab) Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam Universitas Tanjungpura (FMIPA Untan) baik dalam lingkup internal kampus, maupun yang berskala lebih luas.

Event-Event tersebut, menjadi bukti sahih. Bahwa para mahasiswa yang bergelut di sains murni dan lekat dengan kesan 'ilmuwan', juga bisa menjadi seniman.

Baca: Memetik Hikmah dan Makna Peringatan Isra Miraj

"Intinya bakat seni bisa ada pada semua orang. Termasuk orang-orang yang bergelut di dunia sains murni, seperti kami mahasiswa FMIPA Untan," ujar Ketua Umum Art Laboratory (ArtLab) FMIPA Untan, Pendi Wahyudi (22), Senin (16/04/2018).

Sebagai Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM), keberadaan ArtLab sendiri memang dilahirkan guna menjadi sarana penyaluran jiwa seni para mahasiswa. Kembangkan bakat masing-masing.

"Salah besar kalau orang beranggapan bahwa ilmuwan itu tidak punya jiwa seni. Lewat ArtLab inilah, jadi sarana menyalurkan minat sebut tersebut," pungkasnya. 

Penulis: Ishak
Editor: listya sekar siwi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved