Pengurus Koordinator Cabang PMII Kalbar Gelar Deklarasi Damai

Pengurus Koordinator Cabang Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia Kalimantan Barat Gelar Deklarasi Damai di Area Car Free Day

Pengurus Koordinator Cabang PMII Kalbar Gelar Deklarasi Damai
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/BELLA
Foto Bersama Saat Deklarasi Damai Pengurus Koordinator Cabang Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia Kalimantan Barat di Area Car Free Day pada Minggu (15/04/2018). 

Laporan Wartawan Tribun Pontianak, Bella

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, PONTIANAK - Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia Kalimantan Barat ikut memeriahkan suasana Car Free Day di Taman Digulis Pontianak dengan mengikuti senam bersama sekaligus deklarasi damai pada Minggu (15/04/2018).

Menurut  ketua PKC PMII Kalimantan Barat Muammar Kadafi, melalui kegiatan deklarasi damai tersebut PMII Kalimantan Barat ingin mengajak masyarakat perangi hoak.

" Melalui kegiatan hari ini, kami ingin ajak masyarakat untuk perangi hoak, karena hoak ini sangat berbahaya, dapat mengakibatkan perpecahan bahkan peperangan," katanya.

Baca: Ini Konsekuensi Jika RSUD Budi Karya Sambas Belum Diakreditasi

Melalui deklarasi ini juga, PMII Kalimantan Barat ingin mengajak masyarakat untuk sama-sama menjaga keamanan dalam penyelenggara pilkada 2018.

" Selain kampanye perangi hoak, kami juga ingin mengajak masyarakat agar sama-sama menjaga agar pilkada terlaksana dengan aman, damai dan kondusif. Khususnya pilkada serentak, agar tidak ditunggangi oleh politik praktis. Menjadi  pemilih yang santun dan cerdas,"kata Kadafi.

Selain itu melalui kegiatan ini juga, ingin menegaskan bahwa PMII bersifat netral.

Baca: Kapuas Hulu akan Gelar Gawai Dayak Besar-besaran, Catat Tanggal dan Lokasinya

"Kami ingin menegaskan bahwa PMII tidak memihak salah satu paslon sesuai ADART, karena PMII merupakan organisasi mahasiswa dan bukan pelaku politik praktis.  Kami ingin menepis pandangan diluar yang mengatakan bahwa PMII cindong di salah satu paslon," tegasnya.

Halaman
12
Penulis: Rizki Fadriani
Editor: Septi Dwisabrina
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved