Breaking News:

Kapolres Ajak Masyarakat Lestarikan Budaya Asli Kapuas Hulu

Kapolres Kapuas Hulu AKBP Imam Riyadi terus mengelar festival budaya Kapuas Hulu 2018, di Tribun Polres Kapuas Hulu.

Penulis: Sahirul Hakim | Editor: Septi Dwisabrina
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/SAHIRUL HAKIM
Kapolres Kapuas Hulu AKBP Imam Riyadi saat menari bersama seluruh peserta festival budaya Kapuas Hulu tahun 2018, di Tribun Polres Kapuas Hulu, Sabtu (14/4/2018) malam. 

Laporan Wartawan Tribun Pontianak, Sahirul Hakim

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, KAPUAS HULU - Dalam rangka mengajak supaya masyarakat Kabupaten Kapuas Hulu, untuk melestarikan budaya aslinya di Bumi Uncak Kapuas, Kapolres Kapuas Hulu AKBP Imam Riyadi terus mengelar festival budaya Kapuas Hulu 2018, di Tribun Polres Kapuas Hulu.

Acara setiap malam Minggu itu selalu dipadati oleh masyarakat Putussibau, yang ingin menyaksikan kegiatan festival budaya tersebut. Dimana setiap kecamatan menampilkan, tarian budaya di daerahnya masing-masing.

Baca: Diperbaharui, Ini Jadwal Debat Paslon Bupati-Wakil Bupati Kayong Utara

"Ini semua tujuanya adalah, mengajak seluruh masyarakat untuk memupuk budaya, dengan melestarikan budaya asli Kabupaten Kapuas Hulu agar tidak hilang," ujar Kapolres Kapuas Hulu AKBP Imam Riyadi kepada wartawan, Minggu (15/4/2018).

Menurutnya, kegiatan kebudayaan harus sering diselenggarakan, agar anak muda juga semangat dalam berlatih dan mempelajari budaya dilingkungannya.

"Saya lihat antusias masyarakat kita sangat luar biasa, untuk menyaksikan Festival Budaya Kapuas Hulu ini," ucapnya.

Selain itu jelas Imam, tujuan dari Festival Budaya ini juga adalah sebagai ajang silaturahmi seluruh masyarakat. Serta untuk bertukar pikiran atau diskusi, bagaimana membangun Kapuas Hulu lebih baik lagi.

Baca: Juah-jauh Datang, Atlet Pasi Seruyan Kalteng Sukses di Tolak Peluru

"Tak kalah penting adalah, bagaimana hubungan kekeluargaan masyarakat Bumi Uncak Kapuas selama ini, selalu terjaga dengan baik," ujarnya.

Apalagi kata Kapolres, saat ini menjelang pemilihan gubernur dan wakil gubernur Kalbar tahun 2018. Diharapkan seluruh masyarakat Kapuas Hulu, untuk tidak mudah terprovokasi dengan isu-isu yang menyesatkan, baik melalui media sosial atau lewat lainnya.

"Saya harap kita semua, tetap selalu menjaga kerukunan umat beragama di Kabupaten Kapuas Hulu. Karena hubungan kekeluargaan antar seluruh masyarakat di Bumi Uncak Kapuas, tetap selalu terjaga dengan baik," ungkapnya.

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved