Gatot, AHY, Anies, atau Tito Karnavian, Siapa Cawapres Paling Diminati Berdasarkan Survei?

nama Kapolri Jenderal Pol Tito Karnavian muncul dalam survei tersebut dan mengalahkan nama Ketua Umum PKB, Muhaimin Iskandar atau Cak Imin

Kolase
Jokowi, Gatot Nurmantyo, Prabowo Subianto 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID - Survei Nasional Opini Publik 2018 mencoba menilik siapakah nama calon wakil presiden pada pemilu 2019 mendatang yang berhasil mencuri perhatian masyarakat.

Berdasarkan hasil survei itu, Direktur Lembaga Survei KedaiKOPI, Vivi Zabkie mengatakan bahwa untuk posisi Wakil Presiden, mantan Panglima TNI Jenderal (Purn) TNI Gatot Nurmantyo menjadi favorit.

"Saat ditanya, diantara nama-nama berikut siapakah yang akan Anda pilih menjadi Wakil Presiden Indonesia mendatang, hasilnya publik yang memilih Gatot Nurmantyo adalah sebesar 17,5 persen," ujar Vivi, secara live streaming di YouTube, Twitter, dan Facebook, Sabtu (14/4/2018).

Komandan Kogasma Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) menyusul dibelakangnya dengan 8,7 persen.

Baca: Cara Mengetahui Survei Abal-abal di Tahun Politik

Nama-nama yang muncul selanjutnya, kata Vivi, beragam dan berasal dari berbagai kalangan.

Mulai dari Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan (8,6 persen), TGB Zainul Madji (6,2 persen), dan mantan Ketua KPK Abraham Samad (4,1 persen).

Bahkan, nama Kapolri Jenderal Pol Tito Karnavian muncul dalam survei tersebut dan mengalahkan nama Ketua Umum PKB, Muhaimin Iskandar atau Cak Imin.

"Kapolri dengan 3,9 persen, sementara Cak Imin 1,7 persen. Diikuti dengan Rizal Ramli (1,1 persen) dan lain-lain," ungkap Vivi.

Lebih lanjut, dari pertanyaan terbuka siapa yang akan anda pilih sebagai Wakil Presiden guna mendampingi Presiden bila dilakukan pemilihan hari ini, 4,6 persen responden menyebut nama Gatot Nurmantyo.

Halaman
12
Editor: Arief
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved