Genre Singkawang Gelar Seleksi Duta Genre

Forum Generasi Berencana (GenRe) Singkawang akan menggelar seleksi duta genre ditingkat Kota

Genre Singkawang Gelar Seleksi Duta Genre
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/TRY JULIANSYAH
ketua Genre Singkawang, Arif Rahman 

Laporan Wartawan Tribunpontianak, Try Juliansyah

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, SINGKAWANG - Forum Generasi Berencana (GenRe) Singkawang akan menggelar seleksi duta genre ditingkat Kota. Nantinya menurut ketua Genre Singkawang, Arif Rahman, duta yang terpilih di Kota akan mewakili Singkawang di level provinsi.

"Kite akan mengadakan seleksi duta genre tingkat kota untuk dikirim ke provinsi, kuota terbatas hanya 25 orang. Seleksi kota 1 tahap pertama mencari 25 orang untuk di ikutkan Seleksi kota 2 mencari pasangan di dua jalur yaitu jalur masyarakat dan pendidikan. Seleksi 3 di provinsi dan seleksi 4 nasional," ujarnya.

Pendaftaran seleksi 1diakuinya sudah dimulai dari tanggal 9 april hingga 20 mei, seleksi kedua dan seterusnya akan diinfokan setelah nanti 25 peserta dikumpulkan.

Baca: Bahasa Daerah Sebagai Pemerkaya Bahasa Indonesia

"Nantinya kami akan memilih dua pasangan di tingkat kota ini, pertama dari jalur masyarakat dan kedua dari jalur masyarakat," katanya.

Tentu saja untuk ikut serta menjadi duta genre ini peserta harus memenuhi syarat yang telah ditentukan panitia.

"Persyaratannya, remaja belum menikah (16-21), Sehat jasmani rohani dan mengirim kan video vlog durasi 1 menit tentang motivasi ikut beserta data diri," katanya.

Baca: Hari Ini Garuda Indonesia Travel Fair di Buka di Transmart Kubu Raya

Ia berharap dari duta genre ini dapat membawa perubahan yang sangat baik bagi generasi muda Indonesia.

"Tujuannya duta genre ini untuk menjadikan insan genre yang bisa menjalankan tugas dan menjadi panutan bagi remaja d lingkungan nya. Dan diharapkan membawa perubahan besar untuk generasi indonesia dimasa mendatang," harapnya

Penulis: Try Juliansyah
Editor: Septi Dwisabrina
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved