Ini Pesan Iriana Jokowi Pada TP PKK se Indonesia

Kegiatan Rakor itu menghadirkan tiga narasumber, antara lain Direktur Jendral Bina Pemerintah Desa, Dr Nata Irawan.

ISTIMEWA
Anggota TP PKK Kayong Utata foto bersama saat Rapat Koordinasi Tim penggerak Pembinaan Kesejahteraan Keluarga (PKK) se Indonesia tahun 2018 di Hotel Sultan, Jalan Gatot Subroto, Jakarta, Selasa (10/4/2018). 

Laporan Wartawan Tribun Pontianak, Adelbertus Cahyono

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, KAYONG UTARA - Ibu Negara, Iriana Joko Widodo yang juga  penasehat Tim Penggerak PKK menyampaikan, bahwa kader PKK tidak boleh terlibat dalam kegiatan politik.

Dari rilis yang diterima Tribun dari Humas Pemkab Kayong Utara, Kamis (12/4/2018), Iriana mengatakan, PKK harus fokus terhadap kegiatannya yang sesuai dengan kelompok kerjanya.

"Tidak boleh ada kampanye apapun, apabila ada yang melanggar tentu akan ada sanksinya, nanti dijelaskan sama Ketua Umum Tim Penggerak PKK, Ibu Erni Guntarti Thahjo Kumolo," katanya saat membuka acara Rapat Koordinasi Tim penggerak Pembinaan Kesejahteraan Keluarga (PKK) se indonesia tahun 2018, Selasa (10/4/2018).

(Baca: Sempat Kesulitan Tempat, KPU Akhirnya Tetapkan Lokasi Debat )

Dia juga berpesan, meskipun suami-suami anggota PKK terjun ke dunia politik bukan berarti para istri menjadikan PKK sebagai ajang untuk berpolitik juga.

Kegiatan Rakor itu menghadirkan tiga narasumber, antara lain Direktur Jendral Bina Pemerintah Desa, Dr Nata Irawan.

Kemudian ada pula Direktur Kelembagaan dan Kerjasama Desa, Budi Antoro dan Ketua Umum TP PKK, Erni Guntarti Thahjo Kumolo.

Ketua TP PKK Kayong Utara, Diah Permata Hildi menyambut baik digelarnya Rakor di tingkat nasional ini.

Menurutnya, melalui Rakor itu para anggota PKK di kabupaten dapat lebih cepat menerima informasi yang berkenaan dengan perkembangan yang berhubungan dengan program PKK.

"Sehingga dapat disinergikan dengan OPD yang terkait," ucapnya.

Dia berharap Rakor itu rutin dilaksanakan setiap dua tahun sekali.

"Karena tahun-tahun sebelumnya PKK kabupaten hanya diikutkan pada Rakornas yang diadakan setiap lima tahun sekali," pungkasnya.

Penulis: Adelbertus Cahyono
Editor: Jamadin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved