Pilgub Kalbar

Paling Kompeten dan Nasionalis, Demokrat Solid Menangkan Karolin-Gidot

"Saya sudah perintahkan dewan pengawas DPD untuk melakukan pengawasan terhadap berjalan tidaknya organisasi partai di daerah," terangnya.

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/ ISTIMEWA
Para Kader Partai Demokrat Kalbar foto saat sesi istirahat Rakerda 

Laporan Wartawan Tribun Pontianak, Ridho Panji Pradana

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, PONTIANAK - Jajaran pengurus dan kader Partai Demokrat Provinsi Kalimantan Barat solid untuk memenangkan pasangan cagub-cawagub Karolin-Gidot.

Pengurus dan kader partai berlambang mercy itu menilai Karolin-Gidot merupakan pasangan cagub-cawagub yang paling memiliki kompetensi menjadi gubernur Kalimantan Barat.

Baca: Suryadman Gidot Ingatkan Kader untuk S14P menangkan Pilkada Serentak

Kekompakan dan kesolidan itu ditunjukkan dalam rapat kerja daerah (Rakerda) di Hotel Transera Pontianak, Senin (9/4/2018), seluruh DPC Partai Demokrat se-kabupaten/kota menyatakan telah menggerakkan mesin-mesin partainya di setiap tingkatan.

"Semua DPC menyatakan kesiapannya. Setelah ini kita akan terus bekerja memastikan bahwa semua elemen, semua perangkat organisasi kita bergerak dan berjalan," tegas Ketua DPD Partai Demokrat Kalbar, Suryadman Gidot.

Baca: Buka Rakerda DPD Partai Demokrat Kalbar, Gidot Minta Kader Jangan Tidur

Untuk memastikan mesin partai bergerak memenangkan Karolin-Gidot dalam Pilgub Kalbar, DPD Partai Demokrat telah memerintahkan dewan pengawas partai mengawasi setiap kader dan pengurus bahwa mereka memang benar bekerja untuk partai.

"Saya sudah perintahkan dewan pengawas DPD untuk melakukan pengawasan terhadap berjalan tidaknya organisasi partai di daerah," terangnya.

Rakerda Partai Demokrat Provinsi Kalimantan Barat dihadiri seluruh DPC se-kabupaten/kota.

Gidot mengatakan, sebagai kader dan pengurus partai, wajib hukumnya membesarkan partai.

"Ini bukan lagi karena misalnya ada teman atau keluarga yang berbeda lalu mendukung kandidat lain, ini soal marwah. Setiap pengurus dan kader wajib memenangkan Karolin-Gidot dalam Pilgub.

Kemenangan ini juga sebagai pintu masuk kota dalam Pemilu 2019 nanti," pungkasnya. (*)

Penulis: Ridho Panji Pradana
Editor: Dhita Mutiasari
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved