Jalan Harapan Jaya Rusak Parah, Ini Harapan Ketua RT 01

Ruas Jalan Harapan Jaya, RT. 01 RW 14, Kelurahan Kota Baru, Kecematan Pontianak Selatan rusak parah

Jalan Harapan Jaya Rusak Parah, Ini Harapan Ketua RT 01
TRIBUPONTIANAK.CO.ID/M WAWAN GUNAWAN
Ketua RT 01 RW 14 Jl Harapan Jaya Uripno 

Laporan Wartawan Tribun Pontianak, M Wawan Gunawan

TRIBUN PONTIANAK.CO.ID, PONTIANAK - Ruas Jalan Harapan Jaya, RT. 01 RW 14, Kelurahan Kota Baru, Kecematan Pontianak Selatan rusak parah, Selasa (10/4/2018)

Ketua RT 01, Jl Harapan Jaya Uripno menyampaikan harapannya kepada pemerintah untuk segera memperbaiki jalan yang ada diwilayah RT nya itu. Menurutnya saat ini kondisi Jl Harapan Jaya memang sudah dalam kondisi rusak parah dan bisa membahayakan warga yang melintas dijalan tersebut.

Baca: Lagi! Anak Muda Kalbar Bangkitkan Dunia Musik Melayu Lewat Anak Dare Tue

"Harapannya segera dibangunlah dalam istilah tahun 2018 ini, kitepun tahu kondisi jalan macam manekan. Anak-anak pakai motorkan, takut jatuh atau apekan," terangnya saat dijumpai wartawan Tribun Pontianak Selasa siang.

Sebelumnya Uripno membenarkan apa yang menjadi keluhan warganya. Menurutnya ruas Jl Harapan Jaya yang berbatasan dengan Jl Prof M Yamin sudah sejak tahun 2016 lalu rusak.

Namun masih belum bisa diperbaiki karena ada pengerjaan proyek pembangunan Rumah Susun (Rusun) yang juga masih berada dilingkungannya.

Baca: Workshop Pemutakhiran Status Perkembangan Desa IDM, Ini Tugas Baru Perangkat Desa

"Emang kondisi begitu adanya, Kemarin memang sempat diaspal tapi rusak lagi, setelah Ade angkutan berat yang masuk jadi jalan tu ancor lagi. Terus ade juga penumpukan batu lagi kemungkinan mau diaspal lagi. Tak taulah tadak jadi, katanye nunggu selesai pembangunan rusun," pungkasnya.

Dalam pengamatan wartawan Tribun Pontianak saat ini proses pembangunan Rumah Susun (Rusun) di Jl Harapan Jaya sudah selesai, dan tidak ada tanda-tanda pengerjaan lagi yang dilakukan oleh pihak kontraktor maupun pekerja. Namun demikian menurut keterangan Uripno memang saat ini Rusun itu belum diresmikan dan belum ditempati pemilik.

Editor: listya sekar siwi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved