MotoGP 2018

Sang Juara MotoGP Argentina Sindir Awak Media Soal "Perseteruan" Marquez-Rossi

Pebalap LCR Honda, Cal Crutchlow, merasa kurang dihormati oleh para awak media

Sang Juara MotoGP Argentina Sindir Awak Media Soal
DOK. LCR HONDA TEAM
Momen perayaan juara Cal Crutchlow di MotoGP Argentina 2018. 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, TERMAS DE RIO HONDO - Pebalap LCR Honda, Cal Crutchlow, merasa kurang dihormati oleh para awak media yang lebih fokus terhadap pemberitaan konflik Valentino Rossi dan Marc Marquez ketimbang menyoroti kemenangannya pada GP Argentina.

Pada balapan di Autodromo Termas de Rio Hondo, Minggu (8/4/2018) waktu setempat, Crutchlow keluar sebagai juara dengan mengungguli Johann Zarco (Monster Yamaha Tech3) dan Alex Rins (Suzuki Ecstar).

Namun, mayoritas pemberitaan media massa kurang menyorot kemenangan Crutchlow dan cenderung lebih fokus terhadap konfrontasi Rossi dan Marquez pada balapan itu.

Baca: Klasemen MotoGP Pasca Drama di Argentina

Crutchlow pun mengungkapkan sindirannya kepada para awak media pada sesi konferensi pers seusai balapan. Ia duduk di depan bersama Zarco dan Rins.

"Pertama-tama, di mana semua media? Sepertinya kurang ada rasa hormat atas penampilan yang kami lakukan. Mereka lebih mencari (Rossi-Marquez) untuk dijadikan berita utama," kata Crutchlow.

"Berita utamanya ada di sini. Ada tiga orang di podium yang mempertaruhkan sepenuh hati kami untuk tim, dan kami tampil menekan. Sungguh ini tak menghormati kami," tutur dia.

Insiden yang melibatkan Rossi dan Marquez terjadi ketika balapan GP Argentina sudah memasuki putaran ke-20.

Saat itu, Marquez yang berada di posisi ketujuh hendak menyalip Rossi dari sisi dalam lintasan. Namun yang terjadi, keduanya bersenggolan dan Rossi akhirnya terjatuh.

Akibat aksi cerobohnya tersebut, Marquez dikenakan penalti waktu sebanyak 30 detik.

Baca: Pebalap Malaysia Berjaya di Tengah Perseteruan Rossi-Marquez

Rossi memang masih bisa melanjutkan balapan, tetapi posisinya sudah merosot jauh ke urutan ke-19.

Sementara itu, Marquez finis di posisi kelima. Kendati demikian, penalti yang diterima membuat dia dinyatakan finis di peringkat ke-18.

"Pada akhirnya, semua awak media tidak datang ke sini. Mereka juga tak perlu datang ke seluruh sesi media saya untuk sisa tahun ini," ucap Crutchlow.

Para pebalap MotoGP akan kembali beraksi pada GP Americas di Austin, Texas, 20-22 April 2018 mendatang.

Editor: Haryanto
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved