Breaking News:

Lima Sekolah Ikuti UNBK di SMAN 1 Ketapang

Pelajar sekolah menegah atas (SMA) di Ketapang mulai melaksanakan ujian berbasis komputer (UNBK), Senin (9/4/2018).

Penulis: Subandi | Editor: Septi Dwisabrina
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/SUBANDI
Pelajar SMAN 2 Kendawangan akan mengikuti UNBK di SMAN 1 Ketapang, Senin (9/4/2018). 

Laporan Wartawan Tribun Pontianak, Subandi

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, KETAPANG – Pelajar sekolah menegah atas (SMA) di Ketapang mulai melaksanakan ujian berbasis komputer (UNBK), Senin (9/4/2018). Satu di antara tempat pelaksanaan UNBK yakni di SMAN 1 Ketapang yang juga ditumpangi dari beberapa sekolah lain.

Kepala SMAN 1 Ketapang, Jawoto mengatakan jumlah muridnya yang ikut UNBK 204. “Kebetulan ada empat sekolah lagi yang muridnya numpang mengikuti UNBK di SMAN 1 Ketapang ini,” katanya kepada wartawan di Ketapang, Senin (9/4/2018).

Baca: Unik Banget! Ini 5 Makanan yang Cuma Ada di Korea, Berani Coba?

“Sekolah itu yakni SMA PGRI ada sembilan siswa, SMA Antokia ada sembilan siswa, SMA Al-Bayan ada sembilan. Kemudian ada juga murid SMAN 2 Kendawagan dari Desa Air Hitam sana 15 orang,” lanjutnya.

Terhadap peserta UNBK tersebut dijadwalkan menjadi tiga sesi yakni pagi, siang dan sore.

“Tiap SMA itu akan digilir atau satu sekolah tidak tetap pagi saja. Sehingga semuanya sama merasakan ujian ketika pagi, siang dan saat sore,” ungkapnya.

Ia mengungkapkan fasilitas pelaksanaan UNBK di sekolahnya telah disiapkan 90 komputer. Serta 45 lapotop yang dipinjam dari murid dan guru. Di antaranya semua komputer dan laptop itu ada yang disediakan sebagai cadangan.

Baca: Kepala SMAN 4 Simpang Hilir: Telfon Saja Susah, Apalagi Internet

“Pada pelaksanaan UNBK ini semua fasilitas tersebut kita yang sediakan termasuk untuk murid dari sekolah lain itu. Tapi yang murid dari jauh seperti murid SMAN 2 Kendawangan itu untuk penginapannya mereka numpang di rumah kepala sekolahnya,” jelasnya.

Jawoto menambahkan pada 2017 lalu pihaknya juga sudah melaksanakan UNBK.

“Selama dua tahun ini kita melaksanakan UNBK belum ada hambatan. Termasuk listrik sudah dinaikkan dayanya dari 10 ribu menjadi 18 ribu dan disediakan genset sendiri,” ujarnya.

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved