Hari Perdana, 3.406 Pelajar SMA Landak Ikut UNBK

untuk tahun pertama ini peserta UNBK yang terdaftar dari SMAN 1 Ngabang sebanyak 280 peserta

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID / ALFONS PARDOSI
Pelaksanaan UNBK di SMAN 1 Ngabang mendapat pemantauan dari pengawas Disdikbud Kalbar dan kepolisian.  

Laporan Wartawan Tribun Pontianak, Alfon Pardosi

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, LANDAK - peserta didik SMA/MA di Landak mulai menjalani Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) pada Senin (9/4) dan akan berakhir pada Kamis 12/4).

Untuk di Kabupaten Landak,.UNBK tingkat SMA/MA diikuti sebanyak 3.406 peserta yang terdaftar dan tersebar di 51 sekolah se Landak. 

Pada pelaksanaan UNBK hari pertama di SMA Negeri 1 Ngabang, berlangsung lancar. "Tidak ada hambatan, baik listrik, jaringan internet, sarana dan prasarana penunjang serta lain sebagainya," ujar Kepala SMAN 1 Ngabang Thomas Edison.

Diterangkannya, untuk tahun pertama ini peserta UNBK yang terdaftar dari SMAN 1 Ngabang sebanyak 280 peserta. Dari jumlah itu, satu peserta tidak mengikuti UNBK

"Peserta didik bersangkutan memang sudah lama mengundurkan diri," katanya. 

Lebih jauh Thomas menegaskan, pada dasarnya semua SMA sederajat di Landak sudah siap melaksanakan UNBK. Untuk sementara ini pun memang tidak ada laporan hambatan dari para Kepala Sekolah, termasuk di SMAN 1 Ngabang.

"Untuk di SMAN 1 Ngabang, sementara ini belum ditemui kendala dalam pelaksanaan UNBK tersebut. Mudah-mudahan sampai berakhirnya UNBK di SMAN 1 Ngabang tidak ada hambatan," harap Ketua Musyawarah Kerja Kepala Sekolah (MKKS) SMA Landak ini.

Sebelumnyapun, Thomas sudah memberikan arahan kepada para pengawas, teknisi dan proktor yang terlibat dalam pelaksanaan UNBK di SMAN 1 Ngabang.

(Baca: Kaos #GantiPresiden2019 Marak, Yusril: Sepenuhnya Hak Rakyat untuk Bicara )

Halaman
12
Penulis: Alfon Pardosi
Editor: Jamadin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved