Warkop Bukan Hanya Tempat Meyeduh Kopi, Tapi Juga Menjadi Tren Tempat Kumpul

Beberapa waktu lalu juga, orang nomor satu di Indonesia, Presiden Joko Widodo juga menyempatkan dirinya untuk menyeduh racikan kopi di Warkop Aming.

Warkop Bukan Hanya Tempat Meyeduh Kopi, Tapi Juga Menjadi Tren Tempat Kumpul
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/DESTRIADI YUNAS JUMASANI
Presiden RI Joko Widodo menikmati secangkir kopi susu saring dan roti panggang selai di Warung Kopi Aming di Jalan Haji Abbas 1, Pontianak, Kalimantan Barat, Kamis (28/12/2017) malam. Presiden Joko Widodo menikmati bersantai di warung kopi bersama Ketua MPR RI Oesman Sapta Odang dan sejumlah awak media nasional. TRIBUN PONTIANAK/DESTRIADI YUNAS JUMASANI 

Laporan Wartawan Tribun Pontianak, Syahroni

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, PONTIANAK - Tren kumpul nongkrong di warung kopi nampak sudah bukan sebuah hal yang baru di Kota Pontianak.

Kota yang kini berpenduduk lenih dari 600 ribu jiwa ini terdapat puluhan warung kopi yang menjadi pilihan warga Pontianak maupun pendatang lainnya untuk bersantai.

Suasan pengunjung di Warkop Aming, Sabtu (3/3/2018)
Suasan pengunjung di Warkop Aming, beberapa waktu lalu (TRIBUNPONTIANAK.CO.ID / SYAHRONI)

Baca: 4 Kiat Ciptakan Ruang Produktif Anak di Rumah

Bahkan Warkop tak hanya sekedar untuk menikmati kopi, tren menjadikan warkop sebagai tempat berdiskusi juga sudah mulai marak di Kota Pontianak.

Bahkan Pj Gubernur Kalbar, Dodi Riyadmadji beberapa waktu lalu pernah menyebutkan tumbuh kembangnya Warkop di Pontianak menjadi potensi penopang perekonomian yang ada.

Baca: Desa Terindah Dunia Ada di Indonesia, Ini Penampakannya!

Hal itu nyata adanya, karena Warkop juga sudah menjadi penyumbang Pendapatan Asli Daerah Pontianak.

Warkop tak hanya sekedar tempat ngopi tapu di Warkop di Pontianak menjadi tempat yang wajib dikunjungi bagi wisatawan ketika datang di Kota Pontianak.

Beberapa waktu lalu juga, orang nomor satu di Indonesia, Presiden Joko Widodo juga menyempatkan dirinya untuk menyeduh racikan kopi di Warkop Aming.

Penulis: Syahroni
Editor: Dhita Mutiasari
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved