Seorang Pria Gantung Diri di Silat Hilir, Ini Penjelasan Kapolres Kapuas Hulu

Kapolres Kapuas Hulu AKBP Imam Riyadi membenarkan, ada penemuan seorang mayat laki-laki bernama Mansu (47).

Seorang Pria Gantung Diri di Silat Hilir, Ini Penjelasan Kapolres Kapuas Hulu
Net
Ilustrasi 

Laporan Wartawan Tribun Pontianak, Sahirul Hakim

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, KAPUAS HULU - Kapolres Kapuas Hulu AKBP Imam Riyadi membenarkan, ada penemuan seorang mayat laki-laki bernama Mansu (47) merupakan warga, Dusun Sungai Putat, Desa Sentabai, Kecamatan Silat Hilir, dengan kondisi tergantung, di rumah miliknya sendiri, Kamis (5/4/2018) pukul 08.00 WIB.

"Korban ditemukan oleh keponakan korban bernama Linda (24), setelah selesai menoreh karet. Dimana kondisi korban sedang tergantung dengan seutai tali, di lantai dua rumah miliknya korban, di Dusun Putat, Desa Sentabai," ujarnya kepada wartawan.

Pada awalnya jelas Kapolres, sekitar pukul 06.00 WIB, Linda hendak pergi ke kebun karet milik korban untuk menoreh getah karet, sesampainya di dikebun karet tersebut terlihat ada sepeda motor korban, masih ada dibelakang rumah dan sandal korban masih tersusun di teras belakang rumah milik korban.

Baca: Warga Silat Hilir Ditemukan Tewas Gantung Diri di Rumahnya

"Keponakan korban juga melihat lampu belakang rumah belum dimatikan. Dikira korban masih tertidur, sehingga melanjutkan pekerjaannya kembali yaitu noreh gerah karet," ucap Imam.

Setelah selesai menoreh karet, Linda memanggil korban dengan niat untuk membangunkan korban, tetapi korban tidak menjawab, saat itu juga langsung mengecek pintu ternyata masih terkunci semuanya dari dalam rumah.

"Linda langsung memanggil warga setempat, untuk mendobrak pintu rumah menggunakan kayu, setelah terbuka pintu terbuka, warga dan Linda mencari kereradaan korban. Ditemukan korban telah tergantung di lantai 2 rumah miliknya, dalam keadaan posisi berdiri dengan tali terikat dileher, dan dalam keadaan telah meninggal," ujarnya.

Mengetahui kondisi tersebut jelasnya, Linda langsung bergegas kembali, untuk menemui Kepala Desa Sentabai Tadius Kasoe memberikan keterangan mengenai dirinya dan warga yang telah menemukan mayat korban. "Terus kades melaporkan kejadian tersebut ke Polsek Silat Hilir," ungkapnya.

Penulis: Sahirul Hakim
Editor: Rizky Zulham
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved