Liga Champions

Zidane: Gol Saya Lebih Baik dari Gol Salto Ronaldo

Gol kedua Ronaldo menjadi yang paling sensasional. Mantan winger Manchester United tersebut menjebol gawang Gianluigi Buffon dengan aksi akrobatik

Zidane: Gol Saya Lebih Baik dari Gol Salto Ronaldo
TORU YAMANAKA/AFP
Pelatih Real Madrid, Zinedine Zidane, diangkat oleh para pemainnya seusai laga final Piala Dunia Antarklub 2016 di Yokohama, Jepang, Minggu (18/12/2016). 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, TURIN -Cristiano Ronaldo menjadi bintang lapangan ketika Real Madrid menaklukkan Juventus 3-0 pada leg pertama babak perempat final Liga Champions di Stadion Allianz, Turin, Selasa (3/4/2018) atau Rabu dini hari WIB. Dia mencetak dua gol ditambah satu lesakkan Marcelo.

Gol kedua Ronaldo menjadi yang paling sensasional. Mantan winger Manchester United tersebut menjebol gawang Gianluigi Buffon dengan aksi akrobatik saat menyambut umpan dari sayap kanan. Ronaldo melepaskan tendangan salto.

Baca: Manchester City Berpeluang Berpesta Juara pada 15 April

Tak ayal, pujian pun dilayangkan untuk pemain asal Portugal tersebut, termasuk dari pelatih Zinedine Zidane. Bahkan suporter Juventus pun memberikan tepuk tangan karena melihat gol indah itu.

Meskipun demikian, Zidane dengan nada bercanda mengatakan bahwa gol tersebut masih kalah bagus dibandingkan apa yang dilakukannya pada final Liga Champions 2002. Saat itu Zidane menjebol gawang Bayer Leverkusen.

"Kami tampil sangat bagus. Menang 3-0 di sini tidak mudah. Kami agak menderita karena memang itu pasti dialami. Setelah itu, kami tahu bahwa kami bisa menyulitkan tim mana pun dengan kemampuan menyerang kami," ujar Zidane usai laga.

"Ronaldo? Dia tampil sangat bagus dan rekan-rekannya sangat bahagia. Kami harus menikmati malam yang indah ini. Kami juga harus ingat bahwa pada leg kedua, kami harus bekerja keras karena Juventus tidak akan menyerah."

Baca: Manager Kancil BBK Pontianak Optimis Salah Bakal Cetak Goal ke Gawang Manchester City

"Tendangan salto Ronaldo? Gol saya di Glasgow lebih baik dibandingkan miliknya! Isco? Dia pemain yang sangat penting saat menyerang maupun bertahan. Gol pertama datang dari dia. Saya senang melihat penampilannya dan penampilan seluruh tim."

Memang, 16 tahun lalu Zidane juga pernah mencetak gol spektakuler ketika Real Madrid mengalahkan Leverkusen. Tendangan voli kaki kirinya pada menit ke-45 mengoyak jala Joerg Butt untuk memastikan Los Blancos menang 2-1 atas wakil Jerman tersebut. Sebelumnya, Raul Gonzalez membawa Real Madrid unggul pada menit ke-8 sebelum disamakan Lucio lima menit kemudian.

Editor: Haryanto
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved