Satu Jam Bersama Pelajar SMA, Ini Yang Disampaikan Kapolsek Subah

Sehingga bahaya narkoba dapat dielakan, karena narkoba sangat berbahaya untuk kesehatan, dan bisa merusak saraf manusia

Satu Jam Bersama Pelajar SMA, Ini Yang Disampaikan Kapolsek Subah
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/ TITO RAMADHANI
Polsek Subah menggelar penyuluhan pencegahan bahaya narkoba dan bahaya penyalahgunaan media sosial serta informasi hoaks, kepada pelajar SMAN 1 Subah, Selasa (3/4/2018). 

Laporan Wartawan Tribun Pontianak, Tito Ramadhani

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, SAMBAS - Polsek Subah menggelar penyuluhan pencegahan bahaya narkoba dan bahaya penyalahgunaan media sosial serta informasi hoaks, kepada pelajar SMAN 1 Subah, Selasa (3/4/2018).

Kapolsek Subah, Iptu Dede Hasanudin menjadi narasumber dalam sosialisasi tersebut. Yang dihadiri Kepala SMAN 1 Subah, Kenedi dan diikuti sebanyak 60 siswa-siswi perwakilan SMAN 1 Subah.

Iptu Dede Hasanudin menyampaikan, agar para siswa-siswi tidak sembarangan bergaul, dan selalu waspada serta membatasi diri dalam berinteraksi di lingkungan luar sekolah.

(Baca: LIVE FACEBOOK - Laporkan Sukmawati ke Polda Kalbar, IMM Minta Ketegasan Hukum )

"Sehingga bahaya narkoba dapat dielakan, karena narkoba sangat berbahaya untuk kesehatan, dan bisa merusak saraf manusia. Serta para siswa harus bisa membatasi waktu sewaktu keluar atau keluyuran di malam hari, dan selalu ingat bahwa dirinya masih pelajar, tentu harus mengingat harapan kedua orangtua," ungkapnya, Rabu (4/4/2018).

Selain itu, Kapolsek mengatakan, para siswa-siswi harus bijak, serta tidak berlebihan dalam penggunaan medsos, dikarenakan bahaya penyalahgunaan medsos bisa merusak mental dan moral para siswa-siswi.

"Dan tidak mudah terpancing atau pun terpengaruh akan berita-berita yang ada di medsos, yang belum tentu kebenarannya atau hoaks, karena apabila siswa-siswi terpengaruh, bisa memecah belahkan persatuan bangsa. Maka apabila siswa-siswi melihat atau mengetahui akan suatu berita, sebaiknya hal tersebut di cek kembali dan pertanyakan kebenarannya kepada instansi terkait," jelasnya.

Menurut Kapolsek, inilah satu di antara cara dan upaya mendekatkan siswa-siswi serta guru, dengan pihak kepolisian.

Dalam sosialisasi tersebut, siswa-siswi sangat antusias dengan melontarkan beberapa pertanyaan dan pertanyaan tersebut di jawab dengan baik oleh narasumber.

"inilah upaya Polsek Subah, satu jam lebih dekat dengan pelajar," sambungnya.

Penulis: Tito Ramadhani
Editor: Jamadin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved