Bhabinkamtibmas Desa Pedada Antarkan Pemuda ODGJ ke Rumah Sakit Jiwa

Menindaklanjuti informasi tersebut, Bripka Tawani langsung melaporkan hal tersebut kepada Kapolsek Teluk Keramat, AKP Supriyadi.

Bhabinkamtibmas Desa Pedada Antarkan Pemuda ODGJ ke Rumah Sakit Jiwa
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/ TITO RAMADHANI
Bhabinkamtibmas Desa Pedada, Bripka Tawani saat mengantarkan B, pemuda ODGJ menuju ke rumah sakit jiwa di Kota Singkawang, Rabu (4/4/2018) 

Laporan Wartawan Tribun Pontianak, Tito Ramadhani

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, SAMBAS - Sebagai insan Bhayangkara yang bertugas melindungi, mengayomi dan melayani masyarakat, hal inilah yang menggerakkan Bhabinkamtibmas Desa Pedada, Bripka Tawani, sehingga tergerak hati nuraninya untuk membantu seorang pemuda warga desa binaanya, yang mengalami gangguan kejiwaan atau Orang Dengan Gangguan Jiwa (ODGJ).

Bhabinkamtibmas Desa Pedada, Bripka Tawani mengungkapkan, B (bukan inisial sebenarnya), memang sudah sejak lama mengidap gangguan kejiwaan, dan sebelumnya sudah beberapa kali dirawat di rumah sakit jiwa.

Baca: Arus Lalu Lintas di Sekitar Terminal Sambas

"Pada Selasa (3/4/2018), pihak keluarga menghubungi saya, untuk meminta bantuan mengantar anggota keluarga mereka yang telah mulai menunjukkan gejala gangguan kejiwaan menuju Rumah Sakit Jiwa di Kota Singkawang," ungkapnya, Rabu (4/4/2018).

Menindaklanjuti informasi tersebut, Bripka Tawani langsung melaporkan hal tersebut kepada Kapolsek Teluk Keramat, AKP Supriyadi.

Baca: Atbah Tegaskan Tak Ada Kekosongan Pimpinan Saat Ia Kunker ke Jepang

Kapolsek kemudian langsung memerintahkan Bripka Tawani untuk berkoordinasi dengan pihak Puskesmas Sekura, terkait dengan penggunaan sarana ambulance yang akan digunakan untuk mengantarkan B.

"Untuk menuju tempat perawatan, dengan didampingi pihak keluarga," jelasnya.

Terpisah, Kapolsek Teluk Keramat, AKP Supriyadi mengaku sangat bangga dengan dedikasi yang telah ditunjukkan oleh anggotanya tersebut.

"Sebagai wujud pelayanan prima kepolisian, dalam hal kehidupan sosial masyarakat, bahwa Polri benar-benar hadir di tengah masyarakat, sebagai pelindung, pengayom dan pelayan, sebagaimana yang diamanatkan oleh UU No 2 tahun 2002 tentang Kepolisian," sambungnya.

Penulis: Tito Ramadhani
Editor: Dhita Mutiasari
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved