Tingkatkan Kualitas Pelayanan dan Kesejahteraan Masyarakat, Pemkab Mempawah Gelar Seminar Ini

Interaksi masyarakat di bidang ekonomi, sosial, maupun pemerintahan tidak lagi berlangsung pada lingkup suatu daerah otonom saja

Tingkatkan Kualitas Pelayanan dan Kesejahteraan Masyarakat, Pemkab Mempawah Gelar Seminar Ini
TRIBUB PONTIANAK / FERRYANTO
Suasana Seminar Pemerintahan, dalam rangka Optimalisasi penyelenggaraan kerja sama daerah guna peningkatan kualitas pelayanan publik dan kesejahteraan masyarakat di Kabupaten Mempawah. Selasa (3/4/2018) pagi. 

Laporan Wartawan Tribun Pontianak, Ferryanto

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, MEMPAWAH- Pemkab Mempawah mengadakan Seminar Pemetintahan, dalam rangka Optimalisasi penyelenggaraan kerja sama daerah guna peningkatan kualitas pelayanan publik dan kesejahteraan masyarakat di Mempawah, Selasa (3/4/2018) pagi.

Seminar ini dilakaanakan di Aula Kantor Bupati Mempawah, dan di hadiri oleh Pimpinan dari berbagai perangkat daerah yang ada di Mempawah

Sebagai Narasumber pada seminar kali ini adalah Drs H. Raminudin,  Biro Pemerintahan Provinsi Kalbar.

Dalam sambutannya, Penjabat Sekda Mempawah, Ismail, mengatakan bahwa Kebijakan Otomoni Daerah telah menempatkan Daerah sebagai ujung tombak penyelenggaraan fungsi pelayanan umum dan pembangunan.

(Baca: Polisi Identifikasi Mayat Pria di Jalan Budi Utomo Pontianak Utara )

Iapun menuturkan,bahwa pemerintah daerah masih di hadapkan  pada berbagai permasalahan klasik berupa keterbatasan kualitas dan kuantitas sumber daya, Baik anggaran, SDN maupun sarana dan prasarana.

Oleh karena itu, Guna mengatasi permasalahan yang ada, salah satu strategi yang dapat di tempuh adalah dengan mengembangkan pola - pola partisipasi kerja sama, dengan kemitraan dalam penyelenggaraan suatu urusan dan kewenangan tertentu.

"Interaksi masyarakat di bidang ekonomi, sosial, maupun pemerintahan tidak lagi berlangsung pada lingkup suatu daerah otonom saja. Melainkan telah melebar hingga melewati batas wilayah,"paparnya

Ismail berharap Seminar pemerintahan ini dapat membawa perkembangan Positif bagi Pemerintah Kabupaten Mempawah, serta mampu membuat perangkat daerah dapat menciptakan inovasi - inovasi untuk meningkatkam kesejahteraan masyarakat.

Yuk! Follow Akun Instagram @tribunpontianak Berikut Ini:

tribunpontianak
instagram.com/tribunpontianak
Penulis: Ferryanto
Editor: Jamadin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved