Seleksi Calon Beasiswa Kedokteran Untan, Jarot Beri Sedikit Ulasan Tentang Profesi Dokter 

Dokter adalah simbol harapan bagi umat manusia, namun di sisi lain dokter itu juga manusia biasa

Penulis: Maudy Asri Gita Utami | Editor: Jamadin
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID / WAHIDIN
Bupati Sintang Jarot Winarno membuka seleksi penerimaan mahasiswa program studi pendidikan kedokteran Universitas Tanjung Pura Pontianak jalur beasiswa Pemkab Sintang di Balai Praja, Selasa (3/4/2018) pagi.  

Laporan Wartawan Tribun Pontianak, Wahidin 
 
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, SINTANG - Bupati Sintang Jarot Winarno membuka seleksi penerimaan mahasiswa program studi pendidikan kedokteran Universitas Tanjung Pura Pontianak jalur beasiswa Pemkab Sintang di Balai Praja, Selasa (3/4/2018) pagi. 

"Kalian adalah putra-putri terbaik dari 18 sekolah dan putra-putri terbaik Sintang. Kalau nanti lolos atau tidak lolos jangan kecewa, biasa-biasa saja, ya," ujar Bupati Sintang Jarot Winarno. 

Menurutnya kedokteran adalan profesi paling purba, dari dulu zaman old sudah ada. Namanya pun beragama dari tabib, dukun, sehingga profesi dokter itu sudah biasa. 

"Dokter adalah simbol harapan bagi umat manusia, namun di sisi lain dokter itu juga manusia biasa," tambahnya. 

(Baca: Disdikbud Sambas Gelar Seminar Budaya, Ini Tema Yang Diangkat )

Jarot menyampaikan seleksi ini hanyalah salah satu dar tiga jalur bentuk peran pemerintah dalam upaya meningkatkan kualitas sumber daya manusia Sintang.

Pemkab Sintang juga menyediakan beasiswa di bidang lain, ada 15 kuota di Sekolah Tinggi Penyuluh Pertanian. Ada juga 6 kuota di Sekolah Tinggi Transportasi Darat.

 Jarot kemudian melakukan penyematan tanda peserta secara simbolis sebagai bentuk pembukaan acara seleksi secara resmi. 

Kemudian ia bersama tim seleksi, asisten administrasi umum, kepala dinas Kesehatan Sintang dan Kepala Bagian Kesra Setda Sintang berfoto bersama dengan para peserta seleksi.

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved