Pilpres 2019

Jika Prabowo Tak Nyapres, PKS Siapkan Sejumlah Nama yang Layak Presiden

Dari situ, nantinya akan dimusyawarahkan calon dari partai mana yang akan diusung sebagai calon presiden atau wakil presiden.

Jika Prabowo Tak Nyapres, PKS Siapkan Sejumlah Nama yang Layak Presiden
IST
Ketua Dewan Pembina/Ketua Umum DPP Partai Gerakan Indonesia Raya, Prabowo Subianto. 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, JAKARTA - Ketua DPP PKS Mardani Ali Sera mengakui hingga saat ini belum ada kepastian dari Ketua Umum Gerindra Prabowo Subianto untuk maju sebagai calon presiden di Pemilu 2019.

Hal itu ia sampaikan melihat gelagat Gerindra yang hingga sekarang belum juga mengumumkan calon presiden yang akan mereka usung.

Baca: Dugaan Pembunuhan di Siantan! Ketua RT dan Ibu Korban Ungkap Watak Asli Korban

Baca: Mayat Wanita di Septic Tank, Rekan Kerja Korban Ungkap Fakta Mengejutkan Hingga Terbawa Mimpi

Padahal, PKS sudah menyampaikan sembilan nama yang akan mereka tawarkan sebagai calon presiden kepada publik.

Mereka ialah Ahmad Heryawan, Hidayat Nur Wahid, Anis Matta, Irwan Prayitno, Mohamad Sohibul Iman, Salim Segaf Al'Jufrie, Tifatul Sembiring, Al Muzammil Yusuf, dan Mardani Ali Sera.

"Kalau saya melihat belum fixed, kan Gerindra belum mengumumkan. Kalau Gerindra sudah mengumumkan baru (jelas)," kata Mardani di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Selasa (3/4/2018).

Ia menyatakan meski nantinya Prabowo tak jadi diusung sebagai calon presiden, PKS tetap akan bersama Gerindra untuk berkoalisi di Pemilu 2019.

Menurut Mardani, ada beberapa nama yang layak diusung sebagai calon presiden, satu di antaranya Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan.

Ketua Umum Partai Gerindra, Prabowo Subianto (kiri), Calon gubernur DKI Jakarta nomor urut 3, Anies Baswedan memberikan keterangan pers di Kantor DPP Partai Gerindra, Jakarta Selatan, Rabu (15/2/2017). Anies Baswedan mengucapkan terima kasih kepada warga Jakarta yang telah berpartisipasi memberikan hak suaranya dalam pemilihan kepala daerah di DKI Jakarta.
Ketua Umum Partai Gerindra, Prabowo Subianto (kiri), Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan. (KOMPAS.com / KRISTIANTO PURNOMO)

Baca: Jawab Saksi Dua Pegawai BCA di Sidang Ketuju Alkes, Penasehat Hukum Kurang Puas

Halaman
12
Editor: Marlen Sitinjak
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved