Berita Video

Dibuka! Penerimaan Terpadu Anggota Polri Tahun Angkatan 2018

Polda Kalbar berkomitmen menyelenggarakan penerimaan anggota Polisi yang transparan, akuntabel dab tidak dipungut biaya apapun.

Laporan Wartawan Tribun Pontianak, Destriadi Yunas Jumasani

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, PONTIANAK - Polri melalui Polda Kalbar membuka penerimaan terpadu anggota Polri Tahun Angkatan 2018. Calon anggota Polisi mengikuti rangkaian tes administrasi di Polda Kalbar, Jalan Ahmad Yani, Pontianak, Kalimantan Barat, Selasa (3/4/2018) siang.

Karo SDM Polda Kalbar, Kombes Erthel Stephan mengatakan Polda Kalbar berkomitmen menyelenggarakan penerimaan anggota Polisi yang transparan, akuntabel dab tidak dipungut biaya apapun.

Bahkan Polda melalui jajaran Polres dan Polresta sudah melakukan pembinaan dan latihan kepada calon peserta penerimaan Polri.

"Ini bentuk peran aktif Polres maupun Polresta membina dan melatih sebanyak 6000 lebih calon yang akan ikut seleksi Polisi se Kalbar sejak September tahun lalu," ungkap Erthel.

Baca: Kapolres Sintang Jamin Penerimaan Polri BETAH, Anggota Bermain Bisa Dipecat!

Dalam pembinaan dan pelatihan tersebut bidang SDM di masing-masing Polres dan Polresta menyampaikan berbagai item-item yang akan diuji.

Untuk pembinaan di Polres dan Polresta, calon peserta cukup mendaftarkan diri di Polres maupun Polresta.

"Ini gratis tidak dipungut biaya dan bahkan sudah ada yang MoU dengan Pemkab atau Pemkot," tutur Erthel.

Kombes Erthel menegaskan ini sebagai bentuk komitmen Polda Kalbar menyukseskan komitmen Polri untuk menghilangkan image bahwa masuk polisi perlu uang yang banyak.

"Kami menyediakan hotline jika ada yang ingin melaporkan adanya oknum-oknum yang menjanjikan apapun, ataupun ada keluhan selama penerimaan dapat menghubungi panitia di 0813-5175-5598, pengawas internal di 0812-5785-8880, maupun ke pengawas eksternal di 0812-5687-2828," pungkas Erthel.

Penulis: Destriadi Yunas Jumasani
Editor: Rizky Zulham
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved