Berita Duka Cita - Winnie Mandela, Mantan Istri Aktivis Nelson Mandela Tutup Usia

Pernyataan dari keluarganya mengatakan bahwa dia meninggal di rumah sakit Netcare Milpark di Johannesburg.

Berita Duka Cita - Winnie Mandela, Mantan Istri Aktivis Nelson Mandela Tutup Usia
ISTIMEWA
Winnie Mandela semasa masih hidupnya 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, JOHANNESBURG -  Mantan istri dari ikon gerakan anti apartheid di Afrika Selatan, Nelson Mandela, Winnie Mandela dikabarkan telah meninggal dunia, Senin (2/4/2018) kemarin. Dia meninggal dunia diusia 81 tahun.

Winnie meninggal setelah menjalani perawatan di rumah sakit sejak awal tahun 2018.

Pernyataan dari keluarganya mengatakan bahwa dia meninggal di rumah sakit Netcare Milpark di Johannesburg.

"Dia meninggal setelah sakit lama, karena dia telah masuk dan keluar dari rumah sakit sejak awal tahun. Dia menyerah dengan damai pada jam-jam awal Senin sore yang dikelilingi oleh keluarganya dan orang-orang yang dicintai," ujar keluarganya, seperti dilansir AFP, senin (2/4/2018).

Meski begitu, pihak keluarga tidak menyebutkan penyakit apa yang menyebabkan Winnie meninggal dunia. Hanya disebutkan, Winnie mengindap penyakit berkepanjangan.

(Baca: Stop Impor Ikan Makarel )

Winnie Mandela, yang menikah dengan Nelson Mandela selama 38 tahun, memainkan peran penting dalam perjuangan untuk mengakhiri pemerintahan minoritas kulit putih.

Winnie bercerai dengan Mandela pada Maret 1996. Dia diceraikan oleh Mandela karena berselingkuh dengan pengacara muda bernama Dali Mpofu.

Selama masa tuanya, ia muncul kembali sebagai tokoh yang dihormati yang dianggap sebagai pengingat hidup dari Mandela dan perjuangan panjang melawan apartheid.

Artikel ini telah tayang di Tribunnews.com dengan judul Winnie Mandela, Mantan Istri Aktivis Nelson Mandela, Meninggal Dunia, http://www.tribunnews.com/internasional/2018/04/03/winnie-mandela-mantan-istri-aktivis-nelson-mandela-meninggal-dunia.

Editor: Choirul Arifin

Editor: Jamadin
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved