Profile

Punya Cara Tersendiri, Bisa Rileks Jalani Hari Pertama UNBK

Deti Kartika mengaku dapat mengerjakan soal ujian Bahasa Indonesia dengan tenang dan lancar pada hari pertama

Punya Cara Tersendiri, Bisa Rileks Jalani Hari Pertama UNBK
TRIBUPONTIANAK.CO.ID/WAHIDIN
Satu di antara Siswi SMK Negeri 1 Sepauk, Deti Kartika 

Laporan Wartawan Tribun Pontianak, Wahidin

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, SINTANG - Satu di antara Siswi SMK Negeri 1 Sepauk, Deti Kartika mengaku dapat mengerjakan soal ujian Bahasa Indonesia dengan tenang dan lancar pada hari pertama pelaksanaan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK).

Untuk menghadapi UNBK, Deti memang punya cara tersendiri.

Menurutnya tidak cukup jika hanya dengan belajar, namun dibutuhkan beribadah dan terus berdoa untuk mempersiapkan mental.

Baca: Polres Sintang Kawal Pelaksanaan Ujian Nasional Berbasis Komputer

"Kemarin kami sudah doa bersama, kemudian ibadah dan doa juga dirumah. Jadi belajar juga lebih tenang. Alhamdulillah tadi semuanya lebih ringan dan rileks saat ngerjain soal-soalnya," katanya, Senin (2/4/2018) siang.

Sementara itu, siswa jurusan Administrasi Perkantoran SMK Negeri 1 Sepauk, Magdanus Heru merasa lebih mudah dan fokus dalam mengerjakan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) dibandingkan dengan ujian tertulis.

"Lebih mudah UNBK karena berbasis komputer. Kalau ujian tulis terlalu terpaku di lembaran soalnya, jadi susah. Dengan UNBK lebih fokus. Kalau kendala ngerjakannya tidak ada, karena sebelumnya sudah simulasi," pungkasnya.

Penulis: Wahidin
Editor: Madrosid
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved