Berita Video

Kepsek SMKN 1 Sambas Pantau Suasana UNBK Melalui CCTV

Suasana pelaksanaan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) di SMKN 1 Sambas di Jalan Gusti Hamzah Sambas, terpantau lancar.

Laporan Wartawan Tribun Pontianak, Tito Ramadhani

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, SAMBAS - Suasana pelaksanaan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) di SMKN 1 Sambas di Jalan Gusti Hamzah Sambas, terpantau lancar, Senin (2/4/2018).

Sebanyak 241 siswa di sekolah ini melaksanakan UNBK.

Kepala SMKN 1 Sambas, Mulyadi tampak sesekali mengawasi berlangsungnya UNBK di dua ruangan laboratorium komputer di sekolah tersebut.

Mulyadi, lebih banyak memantau berlangsungnya UNBK, melalui proyektor di ruangan kerjanya. Yang menampilkan gambar kamera CCTV, siswa yang tengah melaksanakan UNBK di dua laboratorium.

Baca: Punya Cara Tersendiri, Bisa Rileks Jalani Hari Pertama UNBK

Dari data Panitia UN Kabupaten Sambas tahun ajaran 2017/2018, terdapat sebanyak 2.062 siswa dari 20 SMK negeri dan swasta di Kabupaten Sambas melaksanakan UNBK tahun ini.

Sedangkan untuk SMA, sebanyak 3.391 siswa dari 30 SMA negeri dan swasta di Kabupaten Sambas akan mengikuti UNBK pada pekan depan.

Kemudian untuk SMP yang melaksanakan UNBK, ada sebanyak 329 siswa dari 4 SMP negeri dan swasta di Kabupaten Sambas.

Untuk memberikan pelayanan UNBK bagi 5.782 siswa SMP, SMA dan SMK tersebut di atas, panitia menyiapkan sebanyak 1.159 komputer, dari jumlah minimal komputer yang harus tersedia sebanyak 1.323 komputer.

Simak juga penuturan Sekretaris Disdikbud Sambas, Sabhan dalam video di atas.

Penulis: Tito Ramadhani
Editor: Rizky Zulham
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved