241 Siswa SMKN 1 Sambas UNBK Gunakan 90 Unit PC

Suasana pelaksanaan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) di SMKN 1 Sambas di Jalan Gusti Hamzah Sambas, terpantau lancar.

241 Siswa SMKN 1 Sambas UNBK Gunakan 90 Unit PC
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/TITO RAMADHANI
Suasana pelaksanaan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) di SMKN 1 Sambas di Jalan Gusti Hamzah Sambas, terpantau lancar, Senin (2/4/2018). 

Laporan Wartawan Tribun Pontianak, Tito Ramadhani

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, SAMBAS - Suasana pelaksanaan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) di SMKN 1 Sambas di Jalan Gusti Hamzah Sambas, terpantau lancar, Senin (2/4/2018).

Sebanyak 241 siswa di sekolah ini melaksanakan UNBK.

Kepala SMKN 1 Sambas, Mulyadi tampak sesekali mengawasi berlangsungnya UNBK di dua ruangan laboratorium komputer di sekolah tersebut.

Mulyadi, lebih banyak memantau berlangsungnya UNBK, melalui proyektor di ruangan kerjanya. Yang menampilkan gambar kamera CCTV, siswa yang tengah melaksanakan UNBK di dua laboratorium.

Baca: 550 Siswa SMKN 1 Sintang Hadapi Hari Pertama UNBK

"Dari awal sesi pertama hingga sesi ketiga hari pertama UNBK ini, berjalan dengan lancar tidak ada gangguan, mudah-mudahan sampai ke hari terakhir," ungkapnya.

UNBK ini menurutnya dilaksanakan selama 4 hari. Setiap harinya terbagi dalam 3 sesi.

"Satu sesi untuk dua lab, itu untuk kurang lebih pesertanya 80 orang. Karena siswa di sini, di SMKN 1 Sambas (yang melaksanakan UNBK) kan jumlahnya 241 siswa," ungkapnya.

Hari pertama UNBK, siswa menghadapi soal mata pelajaran Bahasa Indonesia. Hari kedua, Matematika, kemudian hari ketiga Bahasa Inggris dan hari terakhir Teori Kejuruan atau Produktif.

Halaman
12
Penulis: Tito Ramadhani
Editor: Rizky Zulham
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved