PKS Kalbar Targetkan 15 Persen Suara Partai, Pengamat : Cukup Berat

Saya pikir PKS adalah salah satu partai yang cukup solid karena punya ideologi yang jelas, dia beda dengan partai Islam lainnya.

PKS Kalbar Targetkan 15 Persen Suara Partai, Pengamat : Cukup Berat
TRIBUN PONTIANAK / RIDHO PANJI PRADANA
Pengamat Politik Untan, Jumadi 

Laporan Wartawan Tribun Pontianak, Ridho Panji Pradana

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, PONTIANAK - Menanggapi keinginan PKS Kalbar yang menarget 15 Persen Suara Partai Pengamat Politik Untan, Jumadi memiliki analisisnya tersendiri.

Saya pikir sah-sah saja partai politik untuk menargetkan seperti itu.

Karena dengan target itu memotivasi kekuatan semua kader mereka untuk kemudian berjuang.

Baca: Perkuat Fraksi di Parlemen, DPW PKS Kalbar Targetkan 15 Persen Suara

Memang bukan pekerjaan yang mudah, perlu kerja keras apalagi basis PKS sebenarnya didaerah perkotaan, jadi diseluruh kabupaten basisnya didaerah perkotaan.

Segmen PKS sudah jelas dan mudah diidentifikasi, PKS jelas partai politik yang beridiologikan Islam, komunitas pengajian-pengajian termasuk mahasiswa kelas menengah yang saya rasa pangsa pasar politiknya PKS.

Baca: APK Liar, KPU Kota Pontianak Minta Seluruh Paslon Tertibkan APK Liar

Tentu diawal saya katakan, persaingan ini cukup ketat, targer itu sah-sah saja, justru dengan target jadi pemicu untuk bergerak, konsolidasi organisasi, pengkaderan walaupun saya katakan target itu cukup berat.

Untuk di PKS Kalbar, Abdul Rahmi merupakan satu diantara tokoh yang mengantarkan ke DPD. Tidak bisa dipungkiri Abdul Rahmi merupakan kader PKS.

Kekuatan yang mengantarkannya ke DPD salah satunya adalah PKS, tandem politiknya PKS dan tidak bisa dipungkiri.

Untuk dipilkada PKS sudah jelas, mengusung Edi Kamtono-Bahasan di Pilwako, dan Sutarmidji-Ria Norsan di Pilgub termasuk kabupaten lain, tinggal kita lihat bagaimana mesin politik PKS mampu berjalan dengan baik.

Saya pikir PKS adalah salah satu partai yang cukup solid karena punya ideologi yang jelas, dia beda dengan partai Islam lainnya. 

Penulis: Ridho Panji Pradana
Editor: Dhita Mutiasari
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved