Perkuat Fraksi di Parlemen, DPW PKS Kalbar Targetkan 15 Persen Suara

Saat konsolidasi pemenangan melihat dari trend kenaikan elektabilitas PKS dalam survei maka Kalbar yang optimis melebihi target nasional.

Perkuat Fraksi di Parlemen, DPW PKS Kalbar Targetkan 15 Persen Suara
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/ RIDHO PANJI PRADANA
Ketua DPW PKS Kalbar Arif Joni Prasetyo 

Laporan Wartawan Tribun Pontianak, Ridho Panji Pradana

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, PONTIANAK - Ketua DPW PKS Kalbar Arif Joni Prasetyo menuturkan pihaknya menargetkan 15 persen raupan suara untuk wilayah Kalbar melebihi target PKS secara nasional yaitu 12 persen.

"Kita ditarget oleh nasional sesuai dengan Renstra 2019 adalah 12 persen. Atau PKS harus bisa menembus dua digit, karena selama ini hanya satu digit, 6-7 persen, karena dipatok 12 persen maka Kalbar memiliki target minimal 15 persen," katanya, Minggu (1/4/2018)

Baca: Terima Laporan APK Paslon Dirusak, Bawaslu Harap Masyarakat Jaga Situasi Kondusif

Hal ini karena, kata dia, saat konsolidasi pemenangan melihat dari trend kenaikan elektabilitas PKS dalam survei maka Kalbar yang optimis melebihi target nasional.

"Tentu untuk mencapai target itu harus bekerja keras, dimana seluruh jajaran struktur dari tingkat wilayah sampai ke ranting, desa kelurahan, bekerja massiv, dan seluruh kader hingga pemilu nanti dan kita optimis mendapatkan suara sesuai dengan target," katanya.

Baca: Bawaslu : Perusak APK Dapat Dijatuhkan Sanksi Pidana

Arif menuturkan, kader juga diberikan program, yaitu Gesit, gerakan silaturahim tetangga atau gerakan silaturahmi tokoh, namun tentu nanti dengan strategi dan masing-masing kader bagaimana merebut sebanyak-banyaknya simpati masyarakat sehingga memilih PKS.

Untuk Kalbar, di DPRD Provinsi menargetkan 8 kursi, jadi semua dapil, kata dia, mendapatkan kursi dan untuk pusat DPR RI, PKS Kalbar minimal mendapatkan satu kursi mengembalikan kursi yang dulu pernah didapatkan.

"Kalau saya tergantung dari putusan DPP, kalau ditempatkan dimana saja siap, namun untuk 2019 ini saya diamanahkan untuk maju ke Provinsi Dapil Kota Pontianak," tuturnya.

Halaman
12
Penulis: Ridho Panji Pradana
Editor: Dhita Mutiasari
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved