Selain Silaturahmi Kehumasan, Ini Tujuan Rakor Bakohumas Menurut Ketua Panitia

Muaranya adalah kepercayaan sekaligus pengawasan masyarakat terhadap pemerintah dapat berlangsung dengan baik

Selain Silaturahmi Kehumasan, Ini Tujuan Rakor Bakohumas Menurut Ketua Panitia
TRIBUPONTIANAK.CO.ID/RIZKY PRABOWO RAHINO
Ketua Panitia Rapat Koordinasi (rakor) Bakohumas Tahun 2018, Emi Puterina¬†saat diwawancarai usairapat koordinasi (rakor) Bakohumas Tahun 2018 di Hotel Kini Pontianak, Kamis (29/3/2018). 

Laporan Wartawan Tribun Pontianak, Rizky Prabowo Rahino

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, PONTIANAK – Ketua Panitia Rapat Koordinasi (rakor) Bakohumas Tahun 2018, Emi Puterina mengatakan selain ajang silaturahmi bersama para pengelola kehumasan, rakor Bakohumas di lingkungan Pemerintah Provinsi Kalbar dan Kabupaten/Kota se-Kalbar Tahun 2018 bertujuan agar pekerja Humas dapat menjadi pekerja profesional di bidangnya.

“Kita mengharapkan berbagai kegiatan pemerintahan, khususnya kegiatan pimpinan dalam menjalankan tugas pemerintahan dan pembangunan dapat terpublikasikan secara baik,” ungkapnya saat diwawancarai usai rakor Bakohumas Tahun 2018 di Hotel Kini Pontianak, Kamis (29/3/2018).

Sehingga, melalui hal itu akan membentuk persepsi yang baik antara masyarakat dan pemerintah.

Muaranya adalah kepercayaan sekaligus pengawasan masyarakat terhadap pemerintah dapat berlangsung dengan baik dan konstruktif berdasarkan data dan fakta.

Baca: Foto Pertunjukkan Kesenian Kuda Lumping Meriahkan REI Expo 2018

“Selain itu, 125 kehumasan yang berkumpul dari pemprov, pemkab, pemkot, forkompinda dan instansi vertikal ini juga diingatkan kembali tugasnya untuk memberikan informasi kepada ASN lain terkait netralitas saat Pemilu,” terangnya.

Emi menambahkan khusus Kalbar, saat ini sudah memasuki tahapan-tahapan Pilkada.

Kehumasan punya fungsi penting mengingatkan agar ASN berlaku sesuai ketentuan perundang-undangan, serta tidak melanggar hal-hal yang dilarang.

“Seperti, ASN tidak boleh berfoto dengan pasangan calon yang berkompetisi dalam Pemilu, me-like status paslon, membuat kode jari yang sama dengan nomor urut paslon dan larangan-larangan lainnya sesuai aturan yang berlaku,” tukasnya.

Penulis: Rizky Prabowo Rahino
Editor: Madrosid
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved