Nikmati Program Tahfidz di Sekolah, Hafalan Alquran Ammar Selalu Lampaui Target

Tanpa rasakan kesulitan berarti, siswa kelas IX SMPIT Al - Fityan Kubu Raya ini bahkan selalu lampaui target.

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID / ISHAK
Siswa kelas IX SMPIT Al - Fityan Kubu raya, Muflih Ammar 

Laporan Wartawan Tribun Pontianak Ishak

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, PONTIANAK - Menghafal Alquran jadi perkara menyenangkan bagi Muflih Ammar. Tanpa rasakan kesulitan berarti, siswa kelas IX SMPIT Al - Fityan Kubu Raya ini bahkan selalu lampaui target hafalan yang ditetapkan pihak sekolah.

"Hafalan setiap hari dibatasi hanya 2 halaman per hari. Sedangkankan saya sendiri, bisa menghafal 3 halaman dalam sehari," ujarnya, Rabu (28/3/2018).

Mudahnya dirinya menghafalkan isi Alquran sendiri tak lepas dari tekad kuatnya ikuti program tahfidz (menghafal Alquran) yang digulirkan sekolah Islam di Jalan Raya Sungai Kakap, KM 7 Kubu Raya ini.

Dengan hal ini, proses menghafal baginya jadi terasa menyenangkan.

Sehingga selalu berhasil melampaui target yang diberikan sekolah dalam setiap harinya.

Baca: Demi Kebutuhan, Pemkab Sambas Dorong Pembangunan Terminal Penumpang dan Barang

Dengan progres sebaik itu, dirinya kini sudah menghafalkan 12 dari 30 juz yang ada di dalam Alquran. Mulai dari juz 1, 2, 3, 4, 5, 6, 7, 8, 9, 10, 29, san 30 sampai surah Yunus.

"Saya benar-benar termotivasi menghafalkan Alquran. Targetnya, bisa selesaikan target hafalan 30 juz lebih awal dari jadwal," lanjutnya.

Lebih lanjut, ia mengungkapkan, tak ada rahasia khusus dalam menjaga progres hafalannya. Kecuali hanya beberapa rumus-rumus tertentu yang dirasanya memudahkan menghafal.

"Satu dari rumus menghafalnya, adalah dengan cara membaca secara berulang ulang. Itu membantu saya memudahkan menghafal," pungkasnya.

Penulis: Ishak
Editor: Madrosid
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved