Wabah Rabies Resahkan Warga, Ini Imbauan Kadis Kominfo Singkawang

Melalui pemahaman utuh terhadap rabies, penanganan dan penanggulanganya baik secara medis maupun sosial

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/RIDHOINO KRISTO SEBASTIANUS MELANO
Kepala Dinas Komunikasi dan Informasi (Diskominfo) Kota Singkawang, Ahyadi saat diwawancarai awak media di Kantor Wali Kota, Jalan Firdaus, Selasa (19/12/2017). 

Laporan Wartawan Tribun Pontianak,  Ridhoino Kristo Sebastianus Melano

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, SINGKAWANG - Wabah Rabies sudah menyebar di Kota Singkawang. Pemerintah Kota (Pemkot) Singkawang meminta warga tak resah namun tetap waspada.

Melalui lintas sektoral, Pemkot sudah melakukan upaya pengendalian dan pencegahan penyebaran rabies, termasuk setiap Puskesmas memiliki Rabies Center untuk menangani warga yang suspect maupun positif terjangkit penyakit mematikan ini.

(Baca: Ditetapkan Tersangka, Pengakuan Perekam Video Mesum di Sambas Bikin Tepok Jidat )

“Kita menghimbau masyarakat untuk mengerti apa itu Rabies, cara penularan dan penanganannya sehingga tidak berakibat fatal bagi kesehatan diri sendiri maupun binatang terutama hewan peliharaan seperti anjing,” ungkap Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Kota Singkawang Ahyadi, Selasa (27/3/2018).

Melalui pemahaman utuh terhadap rabies, penanganan dan penanggulanganya baik secara medis maupun sosial, maka upaya Pemkot dalam rangka pengendalian dan pencegahan penyebaran rabies di Kota Singkawang bisa berjalan maksimal.

Penulis: Ridhoino Kristo Sebastianus Melano
Editor: Jamadin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved