Ketua LPKL : Beralih ke Chip BRI Harus Terbuka

Seharusnya jika memang perlu dilakukan penggantian kartu ATM informasinya harus menyeluruh dan terbuka.

Ketua LPKL : Beralih ke Chip BRI Harus Terbuka
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/ DESTRIADI YUNAS JUMASANI
Ratusan nasabah yang rekeningnya terblokir mengurus pembukaan blokir rekening di Kantor Cabang BRI Barito, Jalan Barito, Pontianak, Kalimantan Barat, Selasa (27/3/2018) siang. Beberapa hari sejak nasabah mendapatkan pemberitahuan melalui SMS terkait pemblokiran rekening, hingga hari ini masih banyak nasabah yang mengantri pembukaan blokir rekening dan penggantian kartu ATM. TRIBUN PONTIANAK/DESTRIADI YUNAS JUMASANI 

Laporan Wartawati Tribun Pontianak, Maskartini

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, PONTIANAK - PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk terus berkomitmen memberikan pelayanan yang terbaik bagi para nasabahnya. Corporate Secretary Bank BRI, Bambang Tribaroto mengatakan terus melakukan penggantian ATM nasabah yang terindikasi skimming.

Saat ini jutaan nasabah BRI masih menggunakan ATM dengan magnetic stripe. Ini tanggapan Ketua Lembaga Pemberdayaan Konsumen dan Lingkungan (LPKL) Kalbar, Burhanuddin Harris.

Baca: Ratusan Nasabah Masih Padati Kantor Cabang BRI Barito Urusi Pemblokiran Rekening

Seharusnya jika memang perlu dilakukan penggantian kartu ATM informasinya harus menyeluruh dan terbuka.

Jika personal kepada nasabah bisa saja ganti nomor dan lain sebagainya sehingga tidak mendapatkan informasi langsung, ketika mereka mengecek dan terdesak otomatis panik.

Baca: Tanggapi Pemblokiran Kartu ATM Nasabah, Begini Respon BRI Cabang Mempawah

Selain harus mengurus ATM yang terblokir, konsumen harus antre dengan jumlah antrean yang membludak.

Bayangkan seandainya terdesak ada keperluan, terima gaji dan lainnya. Karena ATM terblokir terhambat bertransaksi penyebabnya infonya tidak menyeluruh.

Jika menurut informasi ada berapa juta nasabah yang masih menggunakan ATM dengan magnetic strike kenapa tidak ada pemberitahuan lebih awal sebelum adanya gembar gembor kasus terindikasi skimming.

Halaman
12
Penulis: Maskartini
Editor: Dhita Mutiasari
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved