Gangguan Layanan Transaksi BRI Hambat Usaha Online Shop, Omset Penjual Terganggu

Heriyati (28) satu di antara nasabah BRI Kantor Cabang Pembantu Sambas mengaku tidak menduga, tiba-tiba saja ia tak bisa bertransaksi di mesin ATM

Gangguan Layanan Transaksi BRI Hambat Usaha Online Shop, Omset Penjual Terganggu
TRIBUPONTIANAK.CO.ID/TITO RAMADHANI
Nasabah menunggu antrian di Kantor BRI Cabang Pembantu Sambas, di Jalan Gusti Hamzah, Sambas pada Selasa (27/3/2018). Tampak personel Polres Sambas memberikan pengamanan di sini. 

Laporan Wartawan Tribun Pontianak, Tito Ramadhani

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, SAMBAS - Heriyati (28) satu di antara nasabah BRI Kantor Cabang Pembantu Sambas mengaku tidak menduga, tiba-tiba saja ia tak bisa bertransaksi di mesin ATM yang ada di depan BRI Kantor Cabang Pembantu Sambas.

"Saya ndak tahu, tiba-tiba saja. Pas kemarin mau memencet (tombol) saldo, ndak bisa. Sama mau melakukan transaksinya itu. Saya mengeceknya juga di ATM sini (sambil menunjuk ATM di depan BRI Kantor Capem Sambas). Malam kemarin, ndak bisa. Jadi ada informasinya di layar ATM-nya. Makanya langsung menghubungi di sini bank terdekatnya," ungkapnya usai mengurus permasalahan yang dihadapi di BRI Kantor Cabang Pembantu Sambas, Selasa (27/3/2018).

Ibu satu anak menjelaskan, kendati sudah mengurus kendala yang dihadapinya di BRI Kantor Cabang Pembantu Sambas, namun ia masih belum bisa bertransaksi hingga sepekan ke depan.

Baca: Badan Publik Yang Tidak Terbuka Laporkan Saja Ke Komisi Informasi   

"Tadi sudah (ke petugas bank), tapi harus menunggu karena kantornya cabang pembantu, tadi katanya selesai sekitar seminggu baru jadi," jelasnya.

Heriyati tampak didampingi suami yang mengendong anaknya.

Ibu rumah tangga yang berbisnis online shop ini, merasa cukup terganggu, lantaran tak bisa bertransaksi. Sehingga menyebabkan sejumlah transaksi onlinenya tertunda.

"Saya sehari-hari hanya ibu rumah tangga saja. Tapi ada usaha jual beli via online, jadi transaksi menggunakan ATM, supaya lebih cepat. Iya cukup terganggu tidak bisa transaksi. Lumayan mempengaruhi omset. Walau transaksi saya itu tidak setiap hari. Saya order setiap minggu, order dulu nanti kalau sudah terkumpul baru transfer," sambungnya.

Baca: Turnamen Sepak Bola Koviko Cup, Meriahkan HUT Persib di Kalbar

Halaman
12
Penulis: Tito Ramadhani
Editor: Madrosid
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved