Warning! Tak Segera Registrasi Kartu SIM Akan Diblokir, Ini Langkah dari Diskominfo Mempawah

Iqbal juga mengatakan bahwa pihaknya siap membantu siapa saja bagi masyarakat yang membutuhkan bantuan untuk melakukan registrasi.

Warning! Tak Segera Registrasi Kartu SIM Akan Diblokir, Ini Langkah dari Diskominfo Mempawah
TRIBUNFILE/ISTIMEWA
Peringatan dari Kominfo untuk segera melakukan Registrasi Kartu Prabayar kepada seorang Konsumen. 

Laporan Wartawan Tribun Pontianak, Ferryanto

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, MEMPAWAH - Masa tenggang untuk registrasi ulang kartu SIM telah diberikan oleh Pemerintah dalam pada tanggal 28 Februari 2018 lalu telah lewat.

Pemerintah pun telah menghimbau kepada seluruh masyarakat, melalui berbagai media untuk melakukan registrasi kartu SIM sebelum tanggal 28 Februari 2018, dan bagi yang tidak melakulan registrasi hingga batas waktunya, maka pemerintah akan melakukan pemblokiran secara bertahap.

Namun, hingga kini pemerintah memberikan kelonggaran bagi masyarakat yang belum lakukan registrasi.

Kepala Dinas Komunikasi dan Informasi Kabupaten Mempawah M Iqbal Suparta menghimbau kepada masyarakat, khususnya Kabupaten Mempawah untuk segera melakukan registrasi ulang Kartu SIM telpon miliknya.

Baca: Tiga Anak Kakak Beradik Jalani Perawatan Intensif di RSUD Sintang, Dua Diantaranya Lumpuh!

"Saya harapkan masyarakat untuk secepatnya melakukan registrasi Kartu SIM sesuai dengan nomor induk kependudukan dan KK nya," harapnya

Ia mengatakan apabila masyarakat tidak melakukan Registrasi, maka akan dilakukan pemblokiran secara bertahap.

"Nanti tidak bisa menelpon dan mengirim SMS, hanya bisa menerima, kamudian tidak bisa keduanya, menerima maupun menelpon, hanya bisa menggunakan paket datanya, kalau dalam jangka 2 bulan tidak juga di lakukan Registrasi, maka di Blokir secara permanen," tegasnya.

Iqbal juga mengatakan bahwa pihaknya siap membantu siapa saja bagi masyarakat yang membutuhkan bantuan untuk melakukan registrasi.

"Silahkan datang ke Kantor Diskominfo Kabupaten Mempawah, bila ada yang merasa kesulitan dalam melakulan registrasi, kami siap membantu," ungkapnya.

Penulis: Ferryanto
Editor: Madrosid
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved