Ujian Praktek Seni Budaya di Panggung, Sesuai Permintaan Siswa dan Sumbangan Sukarela

Dirinya menuturkan bahwa pagelaran Tari pada Ujian Praktek Seni Budaya ini merupakan permintaan dari para siswa dan siswi sendiri.

Ujian Praktek Seni Budaya di Panggung, Sesuai Permintaan Siswa dan Sumbangan Sukarela
TRIBUPONTIANAK.CO.ID/FERRYANTO
Satu diantara penampilan dari kelompok Siswa SMPN 2 Mempawah Hilir, dalam ujian praktek Seni Budaya / Tari, Senin (26/3/2018) siang. 

Laporan Wartawan Tribun Pontianak Ferryanto

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, MEMPAWAH - SMPN 2 Mempawah Hilir melaksanakan sebuah agenda pelajaran spektakuler.

Menampilkan pagelaran seni, di atas panggung di Halaman sekolah SMP N 2 Mempawah hilir ini, Senin (26/3/2018).

Sebanyak 33 Kelompok dari, 190 siswa dan siswi kelas 9 SMPN 2, menunjukan kebolehannya dalam menari, dalam kegiatan Ujian Praktek Mata Pelajaran Seni Budaya.

Waka Kurikulum SMPN 2 Mempawah Hilir Cahyo Wibowo mengungkapkan Ini merupakan sebuah wadah kreasi bagi siswa - siswi SMPN 2 Mempawah Hilir untuk menunjukan bakat seni dari tiap anak.

Baca: 150 Dewan Mahasiswa Se-Kalbar Gelar Training Legislatif II, Berbagai Tokoh Tenar Hadir!

Dirinya menuturkan bahwa pagelaran Tari pada Ujian Praktek Seni Budaya ini merupakan permintaan dari para siswa dan siswi sendiri.

"Perencanaan sudah sari awal tahun pelajaran, anak - anak minta, pak kami ingin panggung, kemudian kami sosialisasikan kepada orang tua siswa, dan orang tua setuju, jadi kami laksanakan," ungkapnya.

Dirinya memaparkan bahwa dalam pengadaan panggung dan keperluan pementasan para siswa telah melakukan kesepakatan dengan guru mata pelajaran untuk mengumpulkan biaya dari sumbangan sukarela tiap siswa.

"Kami tidak memungut registrasi, para siswa menyisihkan dari uang saku mereka, namun tidak memaksa, siapa yang sanggup membayar, silahkan, dan yang tidak mampu, tidak masalah, ini kan persiapannya juga sudah lama, sejak awal tahun, namun semua sebelum di laksanakan sudah berkonsultasi dengan orang tua siswa,"paparnya.

Baca: Penuh Pertimbang, DPRD Akan Bahas LKPj Bupati Selama Sebulan

Cahyo berharap kadepan, kegiatan ini bukan hanya sekedar untuk ujian praktek kelas 9, namun juga dapat di manfaatkan sebagai pentas seni tahunan tiap angkatan.

"kita harap ini bukan hanya untuk ujian, kita berecana untuk mengadakan pentas seni dari tiap angkatan untuk akhir tahun dan mengundang seluruh orang tua siswa, menyaksikan pentas seni ini,"paparnya.

Iapun berharap, kegiatan serupa dapat menular di sekolah - sekolah lain, agar dapat membangkitkan bibit - bibit seniman yang ada di Kalimantan Barat khususnya.

Penulis: Ferryanto
Editor: Madrosid
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved