Dewan Ingatkan Masyarakat Waspadai Kebutuhan Pokok Tak Layak Konsumsi

Ketua DPRD Sanggau, Jumadi SSos mengingatkan warga Sanggau untuk mewaspadai peredaran barang kebutuhan yang tidak layak konsumsi

Laporan Wartawan Tribun Pontianak, Hendri Chornelius

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, SANGGAU - Terkait dengan beredarnya penemuan cacing di kaleng sarden makeral yang heboh di medsos.

Ketua DPRD Sanggau, Jumadi SSos mengingatkan warga Sanggau untuk mewaspadai peredaran barang kebutuhan yang tidak layak konsumsi, baik produk kemasan maupun barang-barang kebutuhan lainnya seperti daging sapi dan ayam.

“Kami minta masyarakat untuk berhati-hati dalam berbelanja barang. Jangan sampai membeli barang kadaluarsa atau tidak layak konsumsi lainnya,” katanya, Senin (26/3/2018).

Baca: Ratusan Nasabah BRI Urus Rekening Terblokir di Pontianak

Sekretaris DPC PDI Perjuangan kabupaten Sanggau itu juga menyarankan, sebelum membeli, harus meneliti dan melihat masa berlaku barang, terutama produk-produk kemasan.

“Saat mau belanja ke toko atau ke pusat belanja modern, harus teliti. Waspada dengan produk yang dijual, jangan sampai produk yang dijual itu sudah kadaluarsa,” ujarnya.

Begitu juga ketika berbelanja ke pasar tradisional yang menjual daging, warga harus berhati-hati.

“Kalau mau beli daging sapi, daging ayam atau ikan misalnya. Harus teliti, jangan sampai yang kita beli sudah tidak layak dikonsumsi atau mengandung bahan pengawet,” ujarnya.

Penulis: Hendri Chornelius
Editor: madrosid
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved