Breaking News:

"Kecelakaan" Dua Atlet Pencasilat Peserta Porseni Cedera

Semoga mereka diberikan kesehatan kembali, dan bisa menjalankan tugasnya di sekolahnya masing-masing

Penulis: Sahirul Hakim | Editor: Jamadin
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID / SAHIRUL HAKIM
Bupati Kapuas Hulu Abang Muhammad Nasir saat menutupi acara Porseni tingkat kabupaten Kapuas Hulu, di GOR Uncak Kapuas, Sabtu (24/3/2018). 

Laporan Wartawan Tribun Pontianak, Sahirul Hakim

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, KAPUAS HULU - Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kabupaten Kapuas Hulu, Petrus Kusnadi menyatakan, selama pelaksanaan Pekan Olahraga dan Seni (Porseni) tingkat Kabupaten Kapuas Hulu, berlangsung berjalan dengan aman dan lancar.

"Porseni berlangsung selama enam hari, dari tanggal 19-24 Maret 2018. Kita bersyukur prosesnya berjalan dengan aman, kondusif, dan lancar," ujarnya saat memberikan katasambutan dalam acara penutupan Porseni tingkat kabupaten Kapuas Hulu, di GOR Uncak Kapuas, Sabtu (24/2018).

Dalam kesuksesan Porseni tersebut, jelas Petrus ada dua orang atlet dari cabang pencasilat terjadi kecelakaan, dalam melaksanakan perlombaan. "Ada dua orang atlet pencasilat cedera dibagian tangganya," ucapnya.

(Baca: 30 Kedai Kopi Lokal Meriahkan Mandiri Coffiesta Parkiran Ayani Mega Mal )

Terhadap kedua atlet pencasilat yang cedera, kata Petrus Kusnadi, pihaknya selalu memantau badan monitor perkembangan kesehatan atlet tersebut.

"Semoga mereka diberikan kesehatan kembali, dan bisa menjalankan tugasnya di sekolahnya masing-masing," ungkapnya.

(Baca: Sutarmidji Prioritaskan Kunjungan ke Daerah Pelosok )

Menanggapi dua atlet cabang pencasilat yang mengalami kecelakaan dalam pertandingan di Porseni tahun 2018, Bupati Kapuas Hulu Abang Muhammad Nasir meminta supaya panitia tidak lepas tanggan. "Panitia harus bertanggungjawab terhadap atlet yang cedera," ucapnya.

Bupati menjelaskan, kejadian cedera bagi atlet dalam Porseni sudah pernah terjadi waktu Porseni pada tahun sebelumnya. "Kita minta supaya kedepannya semua atlet di asuransikan, sehingga ketika ada kejadian kecelakaan bagi atlet yang sedang mengikuti perlombaan bisa diurus dengan baik," ungkapnya. 

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved