Bulog Kalbar Siap Ganti Rastra Berbau Apek dan Berkutu

Masyarakat yang menerima beras tak sesuai standar yang telah ditentukan (premium) maka diminta segera laporkan.

Bulog Kalbar Siap Ganti Rastra Berbau Apek dan Berkutu
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/ SYAHRONI
Koordinator Pendamping penyaluran Rasta Kemensos untuk Kota Pontianak, Gibrani meninjau Rastra yang disalurkan oleh Bulog untuk masyarakat. 

Laporan Wartawan Tribun Pontianak, Syahroni

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, TRIBUN - Kepala Divisi Regional Badan Urusan Logistik (Bulog) Kalbar, Sabaruddin Amrullah menjelaskan, pihaknya memang ditugaskan pemerintah melalui Kementerian Sosial untuk menyalurkan program beras sejahtera (Rastra).

Selaian itu, pihaknya bertugas menyiapkan barang (beras) dan mengantar sampai ke titik distribusi. Sementara di Kota Pontianak, titik distribusi terakhir ada di masing-masing kelurahan.

Baca: Warga Siantan Hulu Protes Terima Rastra Berkualitas Buruk

Sedangkan Tim koordinasi tiap daerah adalah Sekretaris Daerah pemerintahan setempat. Ia mengaku tap tahun, pasti ada audit dari Inspektorat dan BPKP terkait penyaluran Rastra pada masyarakat.

Terkait keluhan masyarakat yang menerima beras tak sesuai standar yang telah ditentukan (premium) maka diminta segera laporkan, maka pihaknya siap mengganti sesegara mungkin.

Hal itu juga berlaku untuk Rastra yang timbangannya tak sampai 10 Kg.

"Jika ada keluhan terkait timbangan kurang atau kualitas jelek bisa sampaikan ke BPKP atau Inspektorat. Tapi sesuai dengan pedoman, kami wajib mengganti itu. Kami siap mengganti dalam waktu 1x24 jam. Kalau yang ada tidak sesuai standar maka dikembalikan, kami ganti sesuai standar yang ada ," katanya, Jumat (23/3/2018)

Baca: TKSK Pontianak Akui Kualitas Beras Sejahtera (Rastra) Buruk

Selain itu, terkait kualitas dan timbangan kurang yang tak sesuai, pihak Bulog beralasan kemungkinan dalam perjalanan karungnya bocor atau kualitasnya tidak pas lantaran dalam perjalanan kena hujan.

Halaman
12
Penulis: Syahroni
Editor: Didit Widodo
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved