6 Guru Kayong Ikut Olimpiade Guru Nasional di Tingkat Provinsi

Sedangkan untuk tahap seleksi di Kayong Utara sendiri sudah dilaksanakan pada 25 Februari hingga 22 Maret 2018.

6 Guru Kayong Ikut Olimpiade Guru Nasional di Tingkat Provinsi
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/ ADELBERTUS CAHYONO
Kasi Disiplin Kesejahteraaan dan Informasi, Ketenagaan, Dinas Pendidikan Kabupaten Kayong Utara Catur Windu Pamungkas mengucapkan selamat kepada seorang guru yang akan mengikuti Olimpiade Guru Nasional di tingkat provinsi di SMPN 1 Sukadana, Kabupaten Kayong Utara, Kamis (22/3/2018). 

Laporan Wartawan Tribun Pontianak, Adelbertus Cahyono

TRIBUNPONTIANAK.CO.D, KAYONG UTARA - Dinas Pendidikan Kayong Utara mengirim enam guru untuk mengikuti seleksi Olimpiade Gurun Nasional (OGN) di tingkat provinisi yang akan di Pontianak, Senin (26/3/2018).

Keenam guru tersebut terdiri atas satu guru Sekolah Dasar dan lima guru Sekolah Menengah Pertama yang memegang mata pelajaran Bahasa Indonesia , IPA, IPS, Matematika, dan Bahasa Inggris.

Baca: Wakil Bupati Kayong Utara Idrus, buka Rakor Program Keluarga Harapan

Kasi Disiplin Kesejahteraaan dan Informasi, Ketenagaan, Dinas Pendidikan Kabupaten Kayong Utara Catur Windu Pamungkas mengatakan, OGN merupakan program yang diselenggarakan oleh Pemerintah Pusat untuk menjaring guru-guru berprestasi.

Baca: Samion Ajak Anggota PGRI untuk Terus Bersemangat

Sedangkan untuk tahap seleksi di Kayong Utara sendiri sudah dilaksanakan pada 25 Februari hingga 22 Maret 2018.

Setidaknya ada 20 guru yang mengikuti tahap seleksi secara online tersebut.

"Kegiatan ini diselenggarakan setiap tahun, mudah - mudahan dapat membawakan hasil yang baik pula," katanya, Jumat (23/3/2018).

20 guru itu diberikan tes secara tertulis, namun tetap disesuaikan dengan masing-masing mata pelajaran yang selama ini mereka ajarkan di sekolah.

"Masing-masing bidang ada 40 soal," ucapnya.

Dia menjelaskan, keikutsertaan Kayong Utara dalam OGN sebetulnya adalah bagian daripada program pendidikan gratis yang selama ini menjadi program unggulan Pemkab Kayong Utara.

Menurutnya, program pendidikan gratis adalah program yang cukup bagus karena berdampak positif bagi para tenaga pengajar.

Oleh sebab itu, dia berharap guru-guru peserta OGN yang mewakili Kayong Utara agar betul-betul memanfaatkan momen tersebut secara maksimal.

"Alhamdulillah Kayong Utara menjadi salah satu daerah yang pesertanya banyak," ungkapnya.

Penulis: Adelbertus Cahyono
Editor: Dhita Mutiasari
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved