Wanita Pertama Jabat Wakapolda Kalbar, Ini Harapan Kapolda Kalbar

Kapolda Kalbar Irjen Pol Didi Haryono menyambut positif dan memberi apresiasi kepada Brigjen Pol Dra Sri Handayani

Wanita Pertama Jabat Wakapolda Kalbar, Ini Harapan Kapolda Kalbar
TRIBUPONTIANAK.CO.ID/RIZKY PRABOWO RAHINO
Kapolda Kalbar Irjen Pol Didi Haryono, Brigjen Pol Dra Sri Handayani (Wakapolda Kalbar baru) dan Brigjen Pol Amrin Remico (Wakapolda Kalbar sebelumnya) melakukan salam komando usai serah terima jabatan (sertijab) di Mapolda Kalbar, Rabu (21/3/2018) 

Laporan Wartawan Tribun Pontianak, Rizky Prabowo Rahino

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, PONTIANAK - Kapolda Kalbar Irjen Pol Didi Haryono menyambut positif dan memberi apresiasi kepada Brigjen Pol Dra Sri Handayani yang ditunjuk Kapolri sebagai Wakapolda Kalbar.

Menurut Jenderal polisi bintang dua ini, keberadaan Brigjen Pol Dra Sri Handayani akan membawa suasana baru di lingkungan Polda Kalbar.

“Kita patut berterimakasih diberikan seorang pemimpin wanita di jajaran Polda Kalbar sebagai Wakapolda kalbar. Ini sejarah pertama kali, Wakapolda Kalbar dijabat oleh seorang polwan atau polisi wanita,” ungkapnya saat diwawancarai usai serah terima jabatan (sertijab) di Mapolda Kalbar, Rabu (21/3/2018).

Baca: Ini Nama-nama Juara di Lomba Bercerita se-Kabupaten Mempawah

Ia berharap prestasi baik yang sudah diraih jajaran Polda kalbar saat ini bisa terus berlanjut. Kapolda mengatakan Brigjen Pol Sri Handayani merupakan sosok yang memiliki banyak pengalaman dalam institusi kepolisian.

“Beliau (Brigjen Pol Sri Handayani_red), pengalamannya banyak. Mulai dari lapangan, pendidikan maupun bidang pembinaan,” katanya.

Sebagai pimpinan, Irjen Pol Didi Haryono juga berharap Brigjen Pol Sri Handayani dapat menerapkan pengalaman kepemimpinannya di Kalbar, terutama dalam memanajemen kegiatan Polda Kalbar bersama stakeholder atau pemangku kepentingan.

“Saya harap Wakapolda baru dapat menjalankan tugas dan peran memimpin. Sekaligus mengkoordinasikan, mengawasi dan mengendalikan fungsi-fungsi pembinaan yang meliputi perencanaan, pengawasan personel serta sarana dan prasarana yang ada,” harapnya.

Baca: Cowok Lebih Sering Memimpikan Cowok Lain, Apakah Wajar? Inilah 8 Fakta Menarik tentang Mimpi

Hal ini bertujuan untuk menjadikan Polda Kalbar semakin berkibar dan Promoter (Profesional, Modern dan Terpercaya). Kapolda mengajak semua personel kepolisian bekerja secara profesional, proporsional dan prosedural.

“Mari satukan komitmen dan samakan visi untuk jadikan Polda Kalbar berkibar. Dengan semangat slogan zero ilegal dan zero tolerance,” ajaknya.

Penulis: Rizky Prabowo Rahino
Editor: Madrosid
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved